Sport
Selasa, 13 Maret 2018 - 23:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Chelsea Memang Menyulitkan, Tapi Barca Sedang Cemerlang

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Chelsea vs FC Barcelona (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Chelsea.

Solopos.com, BARCELONA – Chelsea merupakan tamu yang menyulitkan bagi Barcelona. Tim asal London Barat tersebut tak terkalahkan dalam empat lawatan terbaru mereka ke Camp Nou, markas Barcelona.

Advertisement

Statistik itu membuat Chelsea percaya diri ketika mereka kembali menginjakkan kaki di stadion yang berkapasitas hampir 100.000 penonton tersebut pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Dalam kunjungan terbaru ke Camp Nou, Chelsea bahkan membuat sang penghuni “trauma”.

Gol telat Fernando Torres memaksa Chelsea bermain imbang 2-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions 2011/2012. Seusai laga, megabintang Barcelona, Lionel Messi, dilaporkan menangis karena gagal mencetak gol dari titik penalti. Chelsea pun melenggang ke babak final dengan agregat 3-2.

Meski demikian, tradisi unbeaten Chelsea di Camp Nou itu bisa terhenti. Barcelona sangat tangguh di Camp Nou musim ini. Luis Suarez dkk. meraih 18 kemenangan dalam 21 pertandingan di besar mereka tersebut. Satu-satunya kekalahan itu terjadi ketika mereka dipermalukan Real Madrid 1-3 pada leg kedua Piala Super Spanyol, Agustus 2017silam.

Advertisement

Chelsea memiliki pekerjaan berat untuk meruntuhkan keangkeran Camp Nou tersebut. The Blues harus bisa menang minimal 1-0 atau bermain imbang 2-2 jika ingin lolos ke perempat final. Itu karena di leg pertama, Eden Hazard dkk. bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

“Kami harus menunjukkan penampilan hebat. Kami bermain melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus memberi atensi besar dan sama fokusnya seperti leg pertama lalu,” jelas Manajer Chelsea, Antonio Conte, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Selasa (13/3/2018).

Chelsea pun bisa mengandalkan dua pemain mereka yang tak asing dengan atmosfer Camp Nou. Mereka adalah Cesc Fabregas dan Pedro Rodriguez. Camp Nou sudah seperti “rumah kedua” bagi Fabregas dan Pedro mengingat keduanya merupakan jebolan akademi Barca, La Masia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif