News
Senin, 12 Maret 2018 - 10:00 WIB

Truk Satpol PP Tarik Sapi Hingga Terkapar

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sapi ditarik pakai truk satpol PP terkapar di jalan (Facebook)

Viral video yang menampilkan truk Satpol PP digunakan untuk menarik sapi.

Solopos.com, BULUKUMBA – Tindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mendapat kecaman warganet. Pasalnya, beredar video Satpol PP menarik seekor sapi dengan truk. Sempat terlihat beberapa kali hampir terjungkal.

Advertisement

Sapi ditarik pakai truk satpol PP terkapar di jalan (Facebook)

Informasi mengenai video viral itu diunggah di akun Instagram @agoez_bandz, Rabu (7/3/2018). Dalam unggahan tersebut diungkap awalnya video tersebut diunggah pengguna akun Muhammad Irham di grup Facebook Laporan Warga Bulukumba.

Advertisement

Informasi mengenai video viral itu diunggah di akun Instagram @agoez_bandz, Rabu (7/3/2018). Dalam unggahan tersebut diungkap awalnya video tersebut diunggah pengguna akun Muhammad Irham di grup Facebook Laporan Warga Bulukumba.

“Begini cara Satpol PP kalau ada hewan yang ditangkap kah? Tidak ada sama sekali rasa kasihannya, biarpun itu hewan, harus dikasihani. Bukannya malah diikat di mobil patroli baru ditarik. Malahan sampai berdarah-darah,” tulis Muhammad Irham.

Dalam video di akun @agoez_bandz tampak seekor sapi berwarna cokelat ditarik sebuah truk. Dalam video itu beberapa kali tampak kaki sapi tak sanggup berdiri secara sempurna.

Advertisement

Peristiwa tersebut sontak mengundang komentar warganet. Sebagian besar komentar mengecam tindakan Satpol PP tersebut. “Gak punya hari nurani, ga punya pendirian itu Satpol PP,” tulis @fadlulrhmn15.

“Mending hewannya dilepaskan, yang punyahewan dikasih teguran, kasihan hewannya,” tulis @sandris_store.

“Gak pantas jadi petugas,” tulis @fdhlnrvldy.

Advertisement

Seekor Sapi Diseret Pakai Mobil Patroli Satpol PP . . Razia hewan ternak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kali ini berbeda dari biasanya. Bagaimana tidak, upaya petugas satpol PP yang melakukan tertib ternak jenis Sapi ini, dilakukan dengan cara tak lazim, dengan cara diikat, kemudian di seret menggunakan mobil patroli. Meski belum diketahui pasti, Satpol PP dari Pemerintahan mana, namun foto tersebut diunggahan sebuah video Muhammad Irham, di group Facebook “LAPORAN WARGA BULUKUMBA” Rabu (7/3/3018). “Begini cara satpol PP kalau ada hewan yang ditangkap kah? tidak ada sama sekali rasa kasihannya, biarpun itu hewan harus dikasihani, diikat di mobil patroli baru ditarik, malahan sampai berdarah2,” tulis Muhammad Irham dalam keterangan video tersebut. Sontak hanya berselang beberapa menit, postingan tersebut pun dibanjiri oleh warganet. Berbagai macam kecaman di tentunya dilemparkan kepada pihak yang melakukan perbuatan tak lazim itu. “Sapi juga ciptaan Tuhan setidaknya kita punya rasa kasihan. Mirisss,” tulis akun bernama Intra “Kalau masalah aturan kerjanya sah2 saja… Aturan dan kebijakan itu memang selalu bertolak belakang mendahulukan aturan tanpa mencederai itu jauh lebih baik.. bekerja sesuai prosedur,” tulis Aku Karaeng Tondong Sumber : Sulselekspres.com

A post shared by Agoez Bandz (@agoez_bandz) on

Advertisement

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Satpol PP Video Viral Viral
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif