Jateng
Senin, 12 Maret 2018 - 13:50 WIB

PILKADA 2018 : PDIP Kerahkan Pandu Juang demi Menangkan Ganjar-Yasin

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul. (JIBI/Solopos/Antara/Aris Wasita Widiastuti)

Pilkada serentak 2018 disongsong PDIP dengan mengerahkan Pandu Juang demi menangkan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — DPD PDIP Jawa Tengah mengerahkan Pandu Juang untuk ikut mendukung upaya pemenangan pasangan calon gubernur Ganjar Pranowo dan calon wakil gubernur Taj Yasin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Advertisement

“Para Pandu Juang tersebut diberi tugas memenangkan hati rakyat, sekaligus memenangkan Ganjar-Yasin pada Pilgub Jateng 2018,” kata Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto di Kota Semarang, Jateng, Minggu (11/3/2018).

Ia menjelaskan Pandu Juang merupakan pasukan elite DPD PDIP Jateng yang kerap diterjunkan di sejumlah pilkada. Terakhir, kata dia, pasukan elite ini diturunkan di Pilgub DKI Jakarta yang menurut dia diwarnai situasi kampanye yang mencekam akibat isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Menurut pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu, Pandu Juang berpengalaman membangun pasukan tempur lapangan dan juga membangkitkan semangat sejumlah struktural DPC di DKI Jakarta yang sempat mati suri. “Kali ini pada Pilgub Jateng mereka akan didukung struktur partai yang masif, tugas mereka memenangkan hati rakyat,” ujarnya.

Advertisement

Pelantikan 99 anggota Pandu Juang Angkatan I yang terdiri atas pengurus DPD PDIP Jateng, anggota DPRD, dan pengurus DPC se-Jateng itu berlangsung di Kantor DPD PDIP Jateng, Sabtu (10/3/2018) malam. Prosesi pelantikan Pandu Juang dilakukan dengan pemakaian topi hitam bergambar bunga mawar yang dipakai terinspirasi lambang Revolusi Iran.

Lebih lanjut Bambang Pacul mengatakan, penempatan Pandu Juang akan disesuaikan dengan peta politik terakhir yang diperoleh partai. Peta tersebut akan terlihat dari hasil survei internal yang akan keluar 15 Maret 2018 dan akan digunakan untuk pemetaan menyeluruh di lapangan.

“Ini adalah survei pertama yang kita lakukan terhadap dua pasangan calon di Pilgub Jateng, jika analisa kuantitatif sudah dirumuskan, maka akan dapat menginisiasi arah pergerakan,” katanya.

Advertisement

Bambang Pacul yang dikenal sebagai ahli strategi di sejumlah pilkada itu menyebutkan Pandu Juang akan menggerakkan wilayah bersama jajaran DPC dan tidak menutup kemungkinan mereka juga akan diturunkan pada pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota di Jateng.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan Pandu Juang memiliki tugas berat mengawal pemenangan Pilgub Jateng dan pilkada kabupaten/kota. “Mari kita buktikan bahwa sebutan Jateng Kandang Banteng bukan mitos, tapi benar-benar kandang banteng,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif