News
Senin, 12 Maret 2018 - 12:55 WIB

Bekraf Beri Bekal Startup Dalam Mengakses Modal

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Startup (IST/Garbshare)

Akses permodalan masih menjadi persoalan yang dihadapi

Harianjogja.com, JOGJA-Akses permodalan masih menjadi persoalan yang dihadapi oleh sebagian besar pengusaha rintisan atau startup. Meningkatkan kapasitas para pelaku startup, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan Workshop Get Fund di Jogja Digital Valley, Senin (12/3/2018).

Advertisement

Direktur Akses Non Perbankan Bekraf Syaifullah mengatakan, lebih dari 90% pelaku startup menjalankan usahanya dengan menggunakan modal sendiri. “Sedangkan yang menggunakan modal dari lembaga keuangan hanya sedikit. Karena selama ini yang dihadapi adalah sulitnya akses permodalan hingga modal pinjaman yang tinggi,” ujar Syaifullah.

Melalui workshop ini, Bekraf menghadirkan sejumlah praktisi untuk ratusan startup di DIY untuk mendapat penjelasan cara mendapatkan permodalan dari sumber pembiayaan non perbankan. Saifullah mengatakan Jogja merupakan lokasi ketiga setelah Jakarta dan Batam.

“Rencana akan ada tujuh sampai delapan kota yang akan disinggahi. Nantinya dari mereka akan kami pilih startup yang kompeten, untuk diikutkan ke Fund Fest. Di mana nanti mereka akan dapat berkesempatan dipilih oleh para investor untuk mendapatkan modal dari mereka,” jelas Syaifullah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif