Sport
Minggu, 11 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Bournemouth Bisa Jadi Pelampiasan Tottenham

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Liga Inggris akan menyajikan laga Bournemouth kontra Tottenham Hotspur.

Solopos.com, BOURNEMOUTH — Gagal lagi, gagal lagi. Begitulah kiprah Tottenham Hotspur di Liga Champions. Tim London Utara ini kembali harus gigit jari di kompetisi kelas paling atas Eropa itu setelah disingkirkan Juventus dengan agregat 3-4 di babak 16 besar, tengah pekan ini.

Advertisement

Dalam empat edisi Liga Champions yang mereka ikuti, langkah terbaik Tottenham hanya mencapai semifinal. Itu terjadi sudah lama yakni musim 1961/1962 atau ketika kompetisi masih disebut sebagai Piala Champions.

Sempat tersiar kabar kegagalan Spurs di Liga Champions itu memukul bintang dan ikon klub, Harry Kane. Desas-desus yang berembus, Kane mempertimbangkan untuk bertahan hanya satu musim lagi di Spurs dan berencana hijrah ke klub yang berpotensi membawanya meraih Si Kuping Lebar, julukan trofi Liga Champions. Namun, rumor itu langsung dibantah keras Manajer Spurs, Mauricio Pochettino,  sebelum timnya melawat ke kandang Bournemouth di Vitality Stadium, Bournemouth, Minggu (11/3/2018) pukul 23.00 WIB.

“Rumor, saya harus beritahu Anda itu tidak memengaruhiku. Anda biasa hidup dengan rumor, itu bagian dari sepak bola. Yang penting rumor itu tidak memengaruhi tim dan klub. Rumor di media tidak memengaruhi masa depan kami. Seribu rumor tentang satu orang. Anda bisa gila menjelaskan setiap situasi. Itu tidak akan membantu Anda,” jelas Pochettino, seperti dilansir goal.com, Sabtu (10/3),

Advertisement

Yang pasti, pasukan Mauricio Pochettino membutuhkan pelampiasan atas kekecewaan mereka setelah tanduk 1-2 dari Juventus pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) WIB lalu. Dalam pertemuan terbaru musim ini, Spurs memang hanya menang tipis 1-0 atas Bournemouth di Wembley. Akan tetapi, Spurs pernah menaklukkan Bournemouth 4-0 musim lalu.

Dalam dua dari tiga lawatan terbaru ke Vitality Stadium, Spurs pun berpesta gol masing-masing dengan skor 5-1 dan 4-0. Kane yang sedang bersaing dengan winger Liverpool, Mohamed Salah, dalam perebutan top scorer Liga Inggris musim ini harus tetap menjaga kerakusannya mencetak gol. Sejauh ini, Kane tetap moncer dalam partai away dengan 13 gol di Liga Inggris musim ini.

Dia pun memburu rekor Kevin Philips yang mampu meraih 16 gol di laga away pada Liga Premier 1990/2000. Sementara itu, Pochettino akan menyamai Harry Redknapp sebagai pelatih Tottenham yang paling banyak mengoleksi cap di Liga Inggris , yakni sebanyak 144 laga.

Advertisement

Selepas terdepak dari Liga Champions, Spurs sebaiknya fokus mengamankan posisi mereka di zona empat besar. Bournemouth bukan tim yang pantas diremehkan. Selain tak pernah kalah dalam dua laga terakhir, tim polesan Eddie Howe tersebut pernah membuat kejutan menundukkan Chelsea 3-0 dan melumpuhkan Arsenal 2-1 musim ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif