Entertainment
Sabtu, 10 Maret 2018 - 02:45 WIB

Film “Benyamin Biang Kerok” Tak Mampu Gambarkan Sosok Benyamin Sueb

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reza Rahadian di film Benyamin Biang Kerok (Youtube)

Perkumpulan Betawi Kita menilai bahwa film Benyamin Biang Kerok tidak sesuai dengan ekpektasi yang diharapkan.

Solopos.com, JAKARTA – Perkumpulan bernama Betawi Kita mengaku kecewa dengan film Benyamin Biang Kerok. Film besutan Hanung dinilai tak bisa memenuhi ekspektasi.

Advertisement

Dilansir Okezone, Jumat (9/3/2018), perkumpulan itu menilai bahwa film Benyamin Biang Kerok tidak sesuai dengan ekpektasi yang diharapkan, meski pihak perkumpulan tersebut juga mengapresiasi dengan hadirnya tokoh Betawi yang diangkat melalui sebuah film.

“Fenomena ini kita apresiasi memang, tapi ketika film itu tayang di luar harapan atau tidak memenuhi ekspektasi tentang penggambaran seorang Benyamin Sueb dan disitu kita menyatakan kekecewaan,” ujar Fadjriah, Jumat.

Kendati demikian, menurut salah seorang anak dari almarhum Benyamin Sueb yakni Beni Pandawa yang malah mengapresiasi film besutan Hanung Bramantyo itu. Terlebih pada akting Reza Rahadian yang menjadi sorotan, dimana pihak keluarga seluruhnya mendukung.

Advertisement

Bahkan pada saat ia melihat trailer dari film Benyamin Biang Kerok justru sang anak mengaku merinding. “Mereka setuju semua. Apalagi ngelihat cuplikan trailer di awal itu sudah tawanya babe, gesture-nya babe. Tapi ada nilai-nilai sendiri lah karena almarhum babe kan legend, punya ciri khas sendiri,” kata Benny Pandawa.

“Saya melihatnya film ini bukan pengin niru-niru Benyamin tapi menyerap semangatnya, spiritnya. Bang Ody juga bilang ini enggak ada orang yang bisa nyamain Benyamin tapi ini kan industri film ya Reza memang biang aktor juga. Sekeluarga setuju,” tutupnya.

Seperti diketahui, film Benyamin Biang Kerok diperankan oleh para aktor-aktor lintas generasi, seperti Reza Rahadian, Delia Husein, Meriam Belina hingga Rano Karno. Film ini mengangkat kisah tokoh Pengki yang sempat diperankan Benyamin Sueb, tapi pada film ini tokoh Pengki dibuat lebih milenial.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif