Soloraya
Jumat, 9 Maret 2018 - 17:35 WIB

PENEMUAN BAYI SOLO : Datangi Pasar Mangu, Ini yang Didapat Polisi soal Pembuang Bayi Puskesmas Krembyongan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan bayi (JIBI/Solopos/Dok.)

Aparat Polsek Banjarsari Solo mendatangi pedagang perlengkapan bayi di Pasar Mangu Boyolali untuk melacak pembuang bayi di Puskesmas Krembyongan.

Solopos.com, SOLO — Petugas Unit Reskrim Polsek Banjarsari Solo mendatangi pedagang perlengkapan bayi di Pasar Mangu, Desa Ngesrep, Ngemplak, Boyolali, untuk melacak pelaku pembuangan bayi di belakang Puskesmas Krembyongan.

Advertisement

Sementara itu, bayi yang ditemukan di belakang Puskesmas Krembyongan, Kadipiro, Banjarsari, pada 5 Maret itu sempat dirawat di RS Kasih Ibu karena sakit.

“Kami langsung mendatangi toko perlengkapan bayi milik pedagang di Pasar Mangu untuk memintai keterangan. Hal tersebut didasari dari temuan barang bukti nota pembelian perlengkapan bayi di lokasi penemuan bayi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari Iptu Syarifudin mewakili Kapolsek Banjarsari Kompol I Komang Sarjana kepada wartawan di Mapolsek, Jumat (9/3/2018).

Ia menjelaskan pedagang yang didatangi membenarkan nota itu dari tokonya. Namun, tidak ingat dengan orang yang membeli baju perlengkapan bayi di nota itu. Polisi kesulitan mencari jejak pelaku pembuang bayi karena dari nota yang ditemukan tidak dituliskan tanggal transaksinya. (baca: Seorang Perempuan Lari Tergesa-Gesa dari Belakang Puskesmas Krembyongan sebelum Bayi Ditemukan)

Advertisement

“Pedagang perlengkapan bayi tidak mengingat sama sekali sehingga menyulitkan petugas menangkap pelaku pembuang bayi. Kami saat ini baru memeriksa satu saksi yang menemukan bayi di belakang Puskesmas Krembyongan,” kata dia.

Polsek Banjarsari, lanjut dia, sudah menyisir semua klinik dan puskesmas di wilayah Banjarsari namun tidak menemukan jejak si pembuang bayi. Bayi yang ditemukan di belakang Puskesmas Krembyongan saat ini masih dititipkan di Klinik Bhayangkara, Purwosari, Laweyan.

“Kami mengimbau kepada warga yang pernah mengetahui atau mengenal orang tua bayi bisa melaporkannya ke Polsek Banjarsari,” kata dia.

Advertisement

Kepala Bidan Klinik Bhayangkara Polresta Solo, Evi Imawati, menjelaskan bayi yang ditemukan di belakang Puskesmas Krembyongan sempat sakit dan dirawat di RS Kasih Ibu selama dua hari Senin-Selasa (5-6/3/2018). Setelah sembuh bayi itu kembali dirawat di Klinik Bhayangkara.

“Kami sampai sekarang kami belum memberi nama bayi laki-laki ini. Berat badannya sekarang naik menjadi 2,6 kg dari sebelumnya 2,4 kg. Panjang bayi 48 sentimeter,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif