Sport
Jumat, 9 Maret 2018 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Manchester United Vs Liverpool: Duel Ketajaman Lukaku & Salah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Liverpool.

Solopos.com, MANCHESTERBig match bakal tersaji di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Manchester United akan menjamu musuh bebuyutan mereka, Liverpool, di Old Trafford, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Duel ini bisa menjadi adu ketajaman Romelu Lukaku dan Mohamed Salah.

Advertisement

Seperti diketahui Lukaku dan Salah baru dibeli MU dan Liverpool pada awal musim ini. Keduanya pun langsung menjadi andalan di lini depan masing-masing kubu. Lukaku berjasa membawa MU menduduki posisi kedua klasemen sementara, sementara Salah membawa Liverpool duduk di peringkat ketiga. Kedua tim hanya terpaut dua poin.

Dalam hal produktivitas, Salah sebenarnya unggul jauh dari Lukaku di ajang Liga Premier Inggris. Pemain asal Mesir itu total membuat 26 gol dan sembilan assist di Liga Inggris bersama Liverpool. Sedangkan Lukaku cuma mencatatkan 14 gol di Liga Inggris.

Salah memang sedang tajam-tajamnya. Dia selalu mencetak gol dalam lima laga beruntun Liverpool di Liga Premier Inggris. Total ada enam gol yang dicetaknya dalam periode itu. Dikutip dari Who Scored, rata-rata gol Salah saat ini ada di angka 0,63 gol per pertandingan. Sebagian besar golnya dibukukan dengan kaki kiri, sebanyak 23.

Advertisement

Romelu Lukaku (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Sementara itu, Lukaku mempunyai rata-rata gol 0,5 per pertandingan. Pemain asal Belgia itu juga mengandalkan kaki kirinya untuk mencetak gol. Total ada sembilan gol yang dicetaknya dengan kaki kiri, sementara tiga gol lainnya lewat sundulan, dan dua gol lewat kaki kanan.

Lukaku sendiri dicap mejan ketika menghadapi tim top. Pasalanya, pada paruh pertama lalu, Lukaku gagal mencetak gol ke gawang tim-tim di posisi enam besar. Namun, kebuntuan itu sudah ia patahkan dengan mencetak gol ke gawang Chelsea pada pekan ke-28 kemarin.

Advertisement

Tapi, Lukaku ternyata punya catatan buruk ketika menghadapi Liverpool. Dalam empat pertandingan terakhir melawan Si Merah, Lukaku gagal mencetak gol. Di sepanjang kariernya di Inggris, dia sudah bertemu Liverpool 14 kali dengan catatan tujuh kalah, lima imbang, dan dua kali menang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif