Sport
Jumat, 9 Maret 2018 - 20:25 WIB

Bersinarlah di Eropa, Egy Maulana Vikri!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Egy Maulana Vikri (JIBI/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Egy Maulana Vikri diharapkan bisa tampil cemerlang di Eropa.

Solopos.com, SOLO – Egy Maulan Vikri disebut-sebut tinggal selangkah lagi berkarier di Eropa. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun berharap penggawa Timnas Indonesia U-19 itu bersinar di Benua Biru.

Advertisement

Egy dikabarkan sudah bertolak menuju Eropa setelah sebelumnya mengikuti pemusatan latihan bersama timnas. Namun, belum diketahui negara mana yang dituju Egy. Menpora juga belum mau menyebutkan dimana Egy bakal berkarier.

“Dia harus tampil beda disana. Egy juga harus membuktikan jika memang layak untuk bermain di Eropa,” kata Imam Nahrawi seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (9/3/2018).

Ada dua negara yang kemungkinan menjadi tujuan Egy Maulana Vikri yaitu Polandia dan Prancis. Selama ini dua klub di negara tersebut yang tertarik menggunakan jasanya yaitu Legia Warsama atau St Etienne Prancis.

Advertisement

Menurut menpora, Egy mempunyai banyak modal selain kemampuannya dalam bermain sepak bola yaitu kemampuan berbahasa hingga emosi sebagai pemain bola. Bahkan, pihaknya menilai Egy melampaui umurnya. “Saya rasa dia bisa bermain di klub yang dicita-citakan. Apalagi dia mempunyai modal besar,” lanjut Imam.

“Mungkin setelah sampai di Eropa nanti hasilnya dilaporkan ke saya karena mestinya saya juga diundang,” kata Menpora sambil tersenyum.

Egy Maulana Vikri merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang prestasinya cukup gemilang. Atas prestasinya, pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000, banyak diminati oleh klub termasuk dari luar negeri. Di timnas-pun langsung naik kelas ke U-23.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif