Jateng
Kamis, 8 Maret 2018 - 16:50 WIB

PILKADA 2018 : Ganjar Blusukan ke Pasar Karangayu, Sudirman Senam Pagi di Wonosobo

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cagub Jateng, Sudirman Said, saat mengikuti senam di Alun-Alun Wonosobo, Kamis (8/3/2018) pagi. (Istimewa-tim media dan komunikasi Sudirman Said)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018, masa kampanyenya terus digunakan para calon gubernur (cagub) untuk meraih simpati rakyat.

Semarangpos.com, SEMARANG – Calon gubernur petahana Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berkeliling Kota Semarang dengan menggunakan sepeda dalam rangkaian kampanye pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018, Kamis (8/3/2018). Cagub nomor urut satu itu pun sempat singgah di Pasar Karangayu, Semarang, dan berbincang dengan para pedagang ikan asing.

Advertisement

Di sisi lain, cagub Jateng nomor urut dua, Sudirman Said, menggelar kampanye di Wonosobo. Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyempatkan diri melakukan senam pagi bersama ibu-ibu di kompleks Alun-Alun Wonosobo, Kamis pagi.

Sementara itu, selama di Pasar Karangayu, Ganjar sempat dicubit seorang ibu-ibu pedagang ikan asin. Pedagang bernama Hikmah, 35, itu mengaku mengidolakan Ganjar hingga nekat mencubit pipi politikus PDIP tersebut.

Advertisement

Sementara itu, selama di Pasar Karangayu, Ganjar sempat dicubit seorang ibu-ibu pedagang ikan asin. Pedagang bernama Hikmah, 35, itu mengaku mengidolakan Ganjar hingga nekat mencubit pipi politikus PDIP tersebut.

“Gemes, semoga anak saya nanti ganteng, putih, duwur, kayak Pak Ganjar,” kata Hikmah yang mengaku sedang ikut program hamil itu.

Selain Hikmah, Ganjar juga menyapa pedagang lain di Pasar Karangayu, yakni Paniyem, 51. Di hadapan Ganjar, warga Kelurahan Kembangarum, Kecamatan Semarang Barat, itu mengadu tentang kondisi ekonominya.

Advertisement

Ganjar Pranowo berfoto bersama pedagang Pasar Karangayu, Semarang, Kamis (8/3/2018). (Istimewa-tim media Ganjar Pranowo)

Selain mendengar keluhan pedagang, Ganjar juga menilai sudah selayaknya Pasar Karangayu mendapat perhatian pemerintah dan diperbaiki. Hal itu dikarenakan kondisi pasar tersebut kumuh dan becek.

“Sebagian pedagang tadi laporan minta pasar segera dibangun, saya akan sampaikan ke Pak Walikota, Pak Hendi. Memang ya kalau becek tidak nyaman,” katanya.

Advertisement

Sementara itu di Wonosobo, Sudirman mengikuti kegiatan senam pagi yang mayoritas pesertanya merupakan ibu-ibu. Ia mengikuti gerakan senam yang ditunjukkan instruktur di barisan paling depan.

Kehadiran Sudirman pun menyita perhatian ibu-ibu. Tak ayal, beberapa ibu-ibu pun sempat menghampiri Sudirman dan mengajak berfoto bersama.

“Pokoknya dukung Pak Sudirman Said, saya doakan sukses meraih pimpinan di Jateng,” kata Titis, salah satu peserta senam.

Advertisement

Sementara, Pak Dirman mengatakan bahwa sejumlah agenda akan dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo, Banjarnegara dan Cilacap selama tiga hari kedepan.

“Tadi habis senam sama ibu-ibu, dan hari ini kita bertemu dengan kawan-kawan koalisi, silaturahmi ormas dan sejumlah tokoh di Wonosobo, tadi kita juga habis dari pasar dan bertemu dengan para pedagang,” kata calon gubernur nomor urut 2 tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif