News
Kamis, 8 Maret 2018 - 13:30 WIB

Perdana, Pangeran Saudi Akan Tampil di TV Amerika Serikat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mohammed bin Salman (Independent.co.uk)

Pangeran Arab Saudi akan tampil di TV AS.

Solopos.com, SOLO – Pangeran Arab Saudi, Mohmmed bin Salman, akan muncul di acara televisi Amerika Serikat. Pembawa acara CBS This Morning dan 60 Minutes, Norah O’Donnell mewawancarai secara eksklusif sang pangeran di Saudi.

Advertisement

Dilansir Antara dari Cbsnews.com, Kamis (8/3/2018), tayangan wawancara tersebut akan ditampilkan dalam acara 60 Minutes yang akan disiarkan pada 18 Maret, dua hari menjelang pertemuan pemimpin muda tersebut dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dalam usianya ke-32 tahun, Pangeran Mohammed merupakan salah satu pemimpin yang paling berpengaruh di kawasan Timur Tengah.

Arab Saudi yang merupakan penghasil minyak terbesar di dunia dan sekutu penting Amerika Serikat, tengah mengalami perubahan drastis dalam bidang politik, sosial, dan ekonomi.

Advertisement

Sang Putra Mahkota yang juga menjabat sebagai Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan di kerajaan muslim Sunni ini, mengambil langkah tegas pada bulan November 2017 dengan menahan lebih dari 200 pangeran, milyuner, warga negara yang berpengaruh di Hotel Ritz Carlton Kota Riyadh.

Perbincangan O’Donell dengan pewaris tahta Arab Saudi menjadi kali pertama bagi Pangeran Mohammed untuk diwawancarai oleh saluran televisi dari AS.

Terakhir kalinya pemimpin Arab Saudi memberikan pernyataannya dalam wawancara pada jaringan TV AS terjadi pada tahun 2005.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif