Entertainment
Kamis, 8 Maret 2018 - 04:45 WIB

Dua Pelawak yang Ditahan di Hong Kong Akhirnya Bebas

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - cak Percil dan Yudo Prasetyo. (Istimewa/Facebook)

KJRI Hong Kong telah membebaskan dua komedian Indonesia pada hari ini dari hukuman berat.

Solopos.com, JAKARTA – Dua pelawak asal Indonesia yang ditahan di Hong Kong akhirnya bebas, yang dimana mereka adalah Deni Afriandi alias cak Percil dan Yudo Prasetyo atau cak Yudo. Hal tersebut diketahui setelah beredarnya sebuah surat dari Konsultan Jenderal Republik Indonesia yang diunggah oleh salah satu akun gosip.

Advertisement

Dalam surat tersebut, menyatakan bahwa KJRI Hong Kong telah membebaskan dua komedian Indonesia pada hari ini dari hukuman berat, yakni hukuman pidana penjara enam minggu dengan masa percobaan 18 bulan.

Seperti diketahui, cak Percil dan cak Yudo ditahan oleh aparat Imigrasi Hong Kong saat ditampil di depan para tenaga kerja Indonesia pada 4 Februari lalu. Kala itu, kedua pelawak asal Jawa Timur ini tampil mengisi acara dengan menggunakan visa turis. Sontak keduanya pun dituduh menyalahi aturan dari negara tersebut.

Namun lewat surat dan foto yang beredar dalam dunia maya belum lama ini, keduanya kini bisa bernafas lega lantaran pihak Konjen RI begitu perhatian atas kasus yang mereka hadapi.

Advertisement

“Setelah ditahan oleh Imigrasi Hong Kong karena menyalahi aturan ijin keimigrasian, hari ini berkat bantuan dari KJRI Hong Kong, 2 Pelawak Indonesia berhasil dibebaskan,” tulis akun gosip tersebut.

Sementara itu, netizen yang melihat unggahan tersebut lantas memberikan komentar. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pesan agar setiap public figure bisa berhati-hati lagi ketika tampil di luar negeri. Dan ada juga yang tampak bersyukur dengan kepulangan dua komedian tersebut.

Sebelumnya, Eko Patrio yang tergabung bersama Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) juga turut membantu kedua pelawak tersebut mendatangi Kementrian Luar Negeri untuk menanggulangi kasus tersebut. Diwakili oleh Eko Patrio bahwa langkah ini sebagai permintaan kepastian hukum untuk dua pelawak tersebut.

Advertisement

Pasalnya bila berbicara soal komedian hati seorang Eko Patrio memang langsung tergerak.

“Ini sebenarnya ke sini, pertama meminta kepastian telah ditahannya dua komedian asal Jawa Timur. Saya memang enggak tahu mereka siapa, tapi apapun bentuknya kalau bicara komedian langsung perasaannya ke sini [tunjuk ke hati],” tutup Eko Patrio.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif