News
Rabu, 7 Maret 2018 - 16:08 WIB

PILPRES 2019 : Dongkrak Elektabilitas, Prabowo Butuh Cawapres yang Nasionalis

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Gerindra mencari cawapres yang nasionalis agar bisa mendongkrak elektabilitas Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra melirik sosok dari kalangan nasionalis sebagai cawapres setelah memastikan akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

Advertisement

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kriteria calon pendamping Prabowo yang pasti adalah yang bisa menaikkan elektabilitas Ketua Umum Gerindra itu. Kriteria itu, ujarnya, adalah sosok nasionalis.

“Pokoknya dari kalangan nasional,” katanya di Kompleks Parlemen, Rabu (7/3/2018). Menurutnya selain mampu menaikkan elektabilitas Prabowo, sosok tersebut juga harus bisa bekerja sama jika memenangi Pilpres.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR itu menegaskan bahwa partainya tidak menginginkan adanya calon tunggal di Pilpres nanti. “Karena itu segenap seluruh kader Gerindra berkali-kali minta agar Pak Prabowo menjadi calon presiden,” ujarnya.

Advertisement

Dia memastikan seluruh kader meminta hanya nama pak Prabowo tidak ada calon lain untuk capres 2019. Sebelumnya, menanggapi desakan kadernya untuk mendeklarasikan diri sebagai capres, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan tidak perlu buru-buru. Prabowo pun belum mau banyak menanggapi permintaan tersebut.

“Masih lama ini. Agustus, kan, masih lama,” kata Prabowo beberapa waktu lalu. Agustus 2018 adalah waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden 2019.

Pendaftaran tepatnya dibuka pada 4-10 Agustus 2018. Ketentuan ini tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) No 7/2017. “Ya nanti kita lihatlah,” kata mantan Danjen Kopassus tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif