Sport
Rabu, 7 Maret 2018 - 07:00 WIB

LIGA CHAMPIONS : Saatnya Tottenham Buktikan Diri!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Liga Champions akan menyajikan duel Tottenham vs Juventus.

Solopos.com, LONDON – Rekam jejak Tottenham Hotspur di pentas Eropa tidak terlalu kentara. Tim London Utara ini belum pernah meraih gelar Liga Champions atau Piala Champions. Titel Eropa yang pernah dirasakan Tottenham sebatas di Piala UEFA (Liga Europa) dan Piala Winners, yang nobatabe sebagai kasta kedua di jagat Benua Biru.

Advertisement

Bahkan bisa dikatakan, Tottenham seperti “anak bawang” di Liga Champions. Tapi pasukan Mauricio Pochettino itu membuktikan faktor pengalaman bukan segalanya di Liga Champions musim ini. Harry Kane dkk. tampil atraktif dengan mengalahkan pencetak rekor juara 12 kali, Real Madrid, untuk finis sebagai juara grup. Harapan Spurs, sebutan Tottenham, untuk lolos ke perempatfinal pun sangat terbuka.

Tottenham menahan imbang 2-2 raksasa Italia, Juventus, di Allianz Stadium, Turin, pada leg pertama babak 16 besar, 14 Februari lalu. Mereka secara sensasional bangkit setelah tertinggal dua gol Gonzalo Higuain, melalui aksi Harry Kane dan Christian Eriksen. Dengan dua gol tandang itu, Spurs hanya perlu meraih hasil  0-0 atau bermain imbang 1-1 di Wembley untuk memastikan tiket ke babak delapan besar.

“Kami harus rileks dan mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin. Kami harus menikmati permainan. Kami layak berada di sana. Menikmatinya dan jangan sampai ada drama dalam laga ini,” jelas Pochettino, seperti dilansir Independent.co.uk, Selasa (6/3/2018).

Advertisement

Spurs bisa saja mengikuti jejak tim-tim Inggris lain, seperti Manchester United,  Liverpool, Arsenal, dan Chelsea yang pernah menyingkirkan Juventus di fase knock-out Liga Champions. Bianconeri, julukan Juve, seolah mendapat kutukan berupa tak pernah mampu mengalahkan tim Inggris dalam empat kali kesempatan di fase knock-out turnamen antarklub paling mahsyur di Eropa ini.

Untuk melawan kutukan itu, Bianconeri harus tampil menyerang sejak menit awal di Wembley. Itu karena tim asal Turin tersebut perlu unggul paling tidak dengan satu gol untuk memastikan lolos. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri,  sangat yakin timnya bisa merobek gawang Tottenham. Eks pelatih AC Milan itu menilai pertahanan Tottenham tidak sekukuh milik Lazio yang mereka kalahkan 1-0 di Seri-A, akhir pekan lalu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif