Sport
Rabu, 7 Maret 2018 - 11:00 WIB

Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018, Menpora Targetkan Indonesia 10 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - logo Asian Games 2018 (detikcom)

Indonesia ditarget masuk 10 besar Asian Games 2018.

Solopos.com, JAKARTA – Sebagai tuan rumah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga pada Pesta Olahraga Negara-Negara Asia atau Asian Games XVIII Tahun 2018, Agustus mendatang, bisa mencapai prestasi 10 besar.

Advertisement

“Memang kami berharap di 10 besar, namun demikian kami akan meng-update terakhir nanti pada bulan Juni,” kata Imam kepada wartawan usai mengikuti Rapat Terbatas persiapan Asian Games 2018, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3/2018) sore, sebagaimana dilansir Setkab.go.id.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Menpora, pemerintah tidak henti-hentinya bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), dengan pimpinan cabang olahraga, dengan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) agar Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) yang sekarang sedang berlangsung maupun try out dan bahkan ada yang training camp tidak ada lagi hambatan-hambatan administratif maupun soal-soal teknis.

“Soal pembiayaan sepenuhnya sudah diserahkan kepada pimpinan cabang olahraga, dan pada saatnya kita akan terus memantau dan mengevaluasi perkembangan optimisme dari target perolehan medali,” ucap Imam.

Advertisement

Ada Solusi

Sementara Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) Erick Tohir menjawab keraguan soal penyelesaian pembangunan venue yang akan digunakan untuk Asian Games 2018 itu.

“Insyaallah persiapan bisa berjalan dengan baik dan tentu kami dari panitia juga kerja keras, dan mestinya event-event ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Erick.

Advertisement

Adapun mengenai isu transportasi, Ketua Inasgoc itu meyakini nanti ada jalan keluar langsung dari pemerintah. “Pak Gubernur (Sumsel), Pak Anis sudah ada salah satu solusi, Pemerintah Pusat juga ada salah satu solusi, nanti bisa ditanyakan langsung,” ucapnya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menambahkan, dari 13 cabang olahraga yang menjadi tanggung jawab Sumatra Selatan-Palembang, delapan sudah test event, dan alhamdulillah hasilnya bagus.

“Barangkali tidak ada masalah yang sangat mendasar. Tansportasi, atlet cukup jalan kaki 1 sampai 10 menit dari atlet villages ke venue masing-masing, atau kalau yang banyak membawa peralatan disiapkan golf car,” kata Alex seraya meyakinkan, pada Mei nanti semua persiapan khususnya di Stadion Jakabaring, Palembang, akan tampak indah.

 

Advertisement
Kata Kunci : ASIAN GAMES 2018
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif