Jateng
Selasa, 6 Maret 2018 - 07:50 WIB

PILKADA 2018 : Seusai Nge-Vlog, Ganjar Promosikan Kuliner Tegal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo di warung kupat glebet lengko milik Pak Susmono dan Ibu Rainyah di Magarsari, Kabupaten Tegal, Jateng, Senin (5/3/2018) pagi. (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan kampanye Ganjar Pranowo di Kabupaten Tegal.

Semarangpos.com, TEGAL – Masa kampanye pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 dimanfaatkan calon gubernur (cagub) petahana Ganjar Pranowo untuk berkampanye di Kabupaten Tegal, Jateng. Setelah Minggu (4/3/2018) lalu Ganjar memanfaatkan kampanyenya untuk membuat video blog (vlog), politikus PDI Perjuangan itu lantas mempromosikan karya kuliner di Kabupaten Tegal, Senin (5/3/2018).

Advertisement

Sebelum menikmati karya kuliner khas Kabupaten Tegal, Ganjar sempat bersepeda dengan komunitas ontel di Kabupaten Tegal. “Pagi tadi [Senin] bersepeda dengan komunitas sepeda ontel Tegal,” tulis Ganjar di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, dengan menyertakan foto.

Seusai bersepeda, cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada 2018 itu menikmati karya kuliner khas Tegal bernama kupat glebet lengko. “Setelah itu sarapan kupat glebet lengko, khas Margasari Tegal, di warung Pak Susmono dan Ibu Rainyah,” lanjut Ganjar Pranowo.

Kupat glebet lengko adalah ketupat yang diberi kuah kuning kental. Biasanya, karya kuliner tersebut disajikan bersama lauk sate ayam dan sate kerang.

Advertisement

Menurut Ganjar, kupat glebet lengko di warung milik Pak Susmono dan Ibu Rainyah di Magarsari, Kabupaten Tegal itu patut untuk dicoba. Ia pun merekomendasikan warung tersebut kepada siapa saja yang ingin mencoba karya kuliner khas Kabupaten Tegal itu. “Ada yang pernah ke sini [warung milik Pak Susmono dan Ibu Rainyah]? Saya rekomendasikan,” pungkas gubenrur Jateng non-aktif yang kembali maju di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif