Jateng
Selasa, 6 Maret 2018 - 20:50 WIB

PILKADA 2018 : Jadi Jurkam, Sandiaga Uno Dengar Keluhan Pelaku UKM Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno menikmati wedang ronde di Kota Salatiga, Jateng, Minggu (4/3/2018). (Instagram-@sandiuno)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diramaikan dengan kampanye Sudirman Said yang mengikutsertakan Sandiaga Uno.

Semarangpos.com, SEMARANG – Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang menjadi juru kampanye (jurkam) Sudirman Said-Ida Fauziyah di pilkada atau lebih tepatbya Pilgub Jateng 2018, telah menyambangi Kota Semarang dan Kota Salatiga, Minggu (4/3/2018). Sepanjang perjalanannya dari Kota Semarang menuju Kota Salatiga, pria yang akrab disapa Bang Sandi itu mengaku menemui banyak usaha kecil menengah (UKM).

Advertisement

Sandi menduga banyaknya UKM berupa warung makan di sepanjang jalan dari Kota Semarang menuju Kota Salatiga menyajkan makanan yang nikmat. “Perjalanan menuju Salatiga dari Semarang, saya melihat banyak UKM-UKM kuliner berjajar di pinggir jalan. Kelihatannya enak-enak semuanya,” tulis Sandi di akun Instagramnya, @sandiuno.

Pengusaha sekaligus politikus Partai Gerindra itu pun tak lupa mencoba beberapa karya kuliner yang disajikan pelaku UKM di sepanjang jalan dari Kota Semarang menuju Kota Salatiga. “Rekomendasi dari teman, saya harus cobain restoran sate dan soto Pak Keri yang berada di Ungaran. Ternyata bener-bener enak soto dan satenya. Setelah itu, saya menepi sejenak untuk merasakan wedang ronde dan wedang roti ketan di Salatiga sambil berbincang dengan para pedagang,” beber jurkam Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 tersebut.

Ketika menyempatkan diri untuk mampir di beberapa lapak para pelaku UKM, Sandi mengaku mendapatkan banyak keluhan yang sama dengan di DKI Jakarta. “Ternyata keluhan mereka sama dengan di ibu kota [DKI Jakarta], mereka ingin izin usaha dipermudah, lahan usaha yang lebih baik dan kalau bisa diberikan pelatihan, pendampingan serta akses ke permodalan,” lanjut sang wakil gubenrur DKI Jakarta tersebut.

Advertisement

Mendengar keluhan itu, Sandi sebagai jurkam Sudirman Said-Ida Fauziyah di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 hanya mampu mendoakan agar semua masalah tersebut lekas mendapatkan solusinya. Selain itu, ia juga berharap program One Kecamatan One Center for Entrepeneurship (OK OCE) yang ia buat di DKI Jakarta mampu diterapkan pula di wilayah Jateng.

Sebelumnya, Sandi memang telah memberikan pelatihan program OK OCE di Kota Semarang. Sudirman Said sebagai cagub Jateng di pilkada serentak 2018 pun berharap program tersebut mampu diterapkan di seluruh wilayah Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif