Soloraya
Selasa, 6 Maret 2018 - 18:05 WIB

Kontingen 5 SD Ini Wakili Solo di Pesta Siaga Eks-Keresidenan Surakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

6 Kontingen mewakili Solo dalam Pesta Siaga tingkat eks-Keresidenan Surakarta.

Solopos.com, SOLO — Enam tim kontingen dari lima sekolah dasar (SD) di Solo akan mewakili Kota Solo dalam ajang Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tingkat eks-Keresidenan Surakarta (Soloraya) yang digelar di Sragen, Kamis (15/3/2018).

Advertisement

Keenam tim tersebut merupakan peraih juara 1, 2, dan 3, baik putra maupun putri, dalam Pesta Siaga Gerakan Pramuka Tingkat Kota Solo yang diselenggarakan di Balai Kota Solo, Minggu (4/3/2018).

Untuk kelompok putra, juara 1 diraih kontingen dari SDN Semanggi Lor, juara 2 dari SDN Banyuanyar 2, dan juara 3 dari SD Al Islam 4 Kadipiro. Sedangkan untuk kelompok putri, juara 1 diraih kontingen dari SDN Semanggi Lor, juara 2 dari SDN Madyotaman, dan juara 3 dari SDN Sambirejo.

Wakil Sekretaris Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solo, Dhimas Suro, menjelaskan dalam Pesta Siaga yang diikuti anak-anak usia 7-10 tahun tersebut, para peserta mengikuti 17 taman kegiatan, seperti taman agama, taman seni budaya, taman origami, taman bermain peran.

Advertisement

Selain itu ada pula kegiatan taman cerita, taman bergambar, taman Indonesia Raya, taman hanacaraka, taman lambang kotaku, taman peduli lingkungan, taman lagu dolanan, dan taman sosial kemanusiaan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo hadir.

“Diharapkan dengan mengikuti di 17 taman kegiatan tersebut, anak-anak Siaga dapat mewujudkan dan membiasakan diri sifat-sifat karakter positif dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Dhimas saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (5/3/2018).

Peraih juara 1, 2, dan 3, baik putra maupun putri, dalam ajang Pesta Siaga tersebut, berhak maju ke tingkat eks-Keresidenan atau Soloraya.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Solo, Much. Nur Daim, mengatakan, perjuangan para juara dalam Pesta Siaga tersebut masih berlanjut dalam ajang Pesta Siaga Tingkat eks-Keresidenan Surakarta.

“Siapkan sebaik-baiknya, jaga kekompakan, kebersamaan, semangat dan bawalah nama baik Kota Solo di kancah Karesidenan,” kata Nur Daim.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif