Otomotif
Selasa, 6 Maret 2018 - 05:10 WIB

Icona Nucleus, Mobil Otonom dengan Kabin Mirip Ruang Tamu

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eksterior mobil konsep Icona Nucleus. (Istimewa/Motor1.com)

Mobil tersebut didesain tanpa jendela samping seperti di mobil pada umumnya.

Solopos.com,  Teknologi kendaraan otonom terus dikembangkan pabrikan. Satu yang terbaru adalah mobil konsep tanpa sopir, Icona Nucleus, yang telah merilis foto-fotonya.

Advertisement

Dilansir Carscoops, Senin (3/5/2018), kabin mobil tersebut digambarkan sebagai ruang tamu yang didasarkan pada gagasan Neo yang dipresentasikan pada 2015.

Icona menyatakan konsepnya memiliki “eksterior mono-volume” yang asimetris karena modelnya hanya memiliki satu pintu. Mobil tersebut didesain tanpa jendela samping seperti di mobil pada umumnya.

Bahkan kabinnya tanpa dasbor dan setir. Ruangnya disebut benar-benar murni seperti ruang tamu.

Advertisement

Sedangkan warnanya dirancang untuk menghasilkan sistem transparan. Jadi penumpang bisa melihat keluar, sementara orang yang di luar tak bisa melihat ke dalam kabin.

Interior mobil konsep Icona Nucleus. (Istimewa/Motor1.com)

Lebih lanjut mobil konsep Icona tersebut berkapasitas enam orang dengan enam tempat duduk yang bisa digeser dan disetel menjadi sofa.

Advertisement

Bodinya sendiri sepanjang 5,25 meter (17,2 kaki) panjang, lebar 2,12 meter (6,9 kaki), dan tinggi 1,75 meter (5,7 kaki).

Meski relatif besar, konsep ini memiliki koefisien drag kurang dari 0,25 berkat diffuser bawah bodi mobil dan “arch aerodinamis blade extension“.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif