Entertainment
Selasa, 6 Maret 2018 - 06:45 WIB

3 Akstris Korban Harvey Weinstein Serukan Kesetaraan Gender di Oscars 2018

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ashley Judd (kiri), Annabella Sciorra (tengah), dan Salma Hayek (kanan) saat memberikan pidato di ajang Academy Awards 2018, Minggu (4/3/2018). (JIBI/Reuters)

Tiga aktris yang menjadi korban pelecehan seksual oleh Harvey Weinstein menyerukan kesetaraan gender di ajang Piala Oscars 2018.

Solopos.com, SOLO – Kesetaraan gender menjadi isu krusial di jagat hiburan Hollywood. Seperti diketahui, belakangan ini banyak artis yang mengampanyekan setop kekerasan terhadap wanita. Maklum saja, kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap wanita menjadi hal memprihatinkan yang mencuri perhatian.

Advertisement

Itulah sebabnya sederet artis Hollywood gencar mengampanyekan kesetaraan gender di dunia hiburan Hollywood seperti dilakukan Salma Hayek, Ashley Judd, dan Annabella Sciorra. Ketiga artis ini kompak mengenakan gaun berwarna ungu dalam acara Academy Awards 2018 yang di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (4/3/2018), malam waktu setempat, atau Senin (5/3/2018), pagi WIB.

Ketiga artis itu adalah korban pelecehan seksual yang dilakukan seorang produser ternama Amerika Serikat, Harvey Weinstein. Kasus pelecehan seksuak yang dilakukan bos The Weinstein Company ini mulai terkuak pada Oktober 2017 lalu. Menurut keterangan sejumlah korban, Harvey Weinstein melakukan pelecehan seksual kepada sejumlah artis selama 30 tahun berkecimpung di jagat hiburan Hollywood.

Tiga aktris tersebut memberikan sambutan mengenai pelecehan seksual dan kesetaraan wanita dengan gaya masing-masing. Annabella Sciorra, 57, mengungkapkan tentang dominasi kaum pria di dunia hiburan. “Saya harus memakai sepatu hak dengan benar agar bisa sampai di panggung ini. Suatu kehormatan berada di sini. Tahun ini banyak yang berbicara tentang kebenaran dan memunculkan jalan baru,” katanya seperti dilansir Variety.

Advertisement

Ashley Judd, 49, mengimbau semua orang yang bergelut di dunia hiburan Hollywood menghormati kaum wanita. “Perubahan yang kita lihat didorong oleh suara yang kuat dan berbeda. Kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa semua pihak yang ada di dunia hiburan menghormati hak kaum wanita. Kita harus menjunjung tinggi prinsip kesetaraan,” sambung Ashley Judd.

Salma Hayek, 51, mengatakan, dirinya merasa sangat emosional melihat kondisi dunia hiburan Hollywood yang saat ini didominasi kaum pria. Dia menyebutkan beberapa contoh film yang menaruh pria sebagai tokoh utama. Dia menilai hal ini harus diubah sesuai dengan perkembangan zaman.

“Banyak sekali film yang menjadikan pria sebagai tokoh utama. Hal ini membuatku sangat emosional. Semestinya kita mulai mengubah pandangan soal dunia dengan menomorsatukan kesetaraan,” tegasnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif