Sport
Senin, 5 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA JERMAN : 8 Poin Lagi Bayern Munchen!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bayern Munchen (JIBI/REUTERS/Michaela Rehle)

Liga Jerman diwarnai dengan Bayern Munchen yang berada di ambang juara.

Solopos.com, FREIBURG – Bayern Munchen tinggal selangkah lagi meraih gelar juara Bundesliga Jerman. Hal itu setelah mereka unggul jauh dari pesaing terdekat mereka, Schalke 04, hingga pekan ke-25. Bayern pun cuma butuh delapan poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Advertisement

Bayern sendiri memtik kemenangan besar di pekan ke-25 atas Freiburg. Bertanding di Stadion Schwarzwald, Senin (5/3/2018) dini hari WIB, Bayern menghajar sang taun rumah empat gol tanpa balas. Alexander Schwolow mencetak gol bunuh diri dimenit ke-25, dan dilanjutkan dengan gol-gol dari Corentin Tolisso, Sandro Wagner, dan Thomas Muller.

Kemenangan itu membuat Bayern kian meninggalkan Schalke di posisi kedua. Die Roten kukuh di puncak dengan koleksi 63 poin, unggul 20 poin dari Schalke! Sementara dengan Borussia Dortmund di posisi ketiga, Bayern unggul 21 poin.

Dengan liga yang masih menyisakan sembilan laga, Bayern cuma butuh delapan poin tambahan untuk mengunci gelar. Bahkan gelar Bundesliga itu bisa dikunci saat menjamu rivalnya, Dortmund, di Allianz Arena, 31 Maret 2018 mendatang.

Advertisement

Melejitnya performa Bayern ini berkat tangan dingin Jupp Heynckes. Sejak didapuk kembali menjadi pelatih Bayern menggantikan posisi Carlo Ancelotti, Heynckes langsung memberikan rentetan kemenangan untuk Bayern. Padahal, mereka sempat jeblok di awal musim bersama Ancelotti.

“Anak-anak hari ini begitu cair mainnya. Ini adalah salah satu laga terbaik kami. Saya sangat senang dengan penampilan seluruh tim,” ujar Heynckes soal pertandingan melawan Freiburg seperti dilansir Soccerway.

“Kami tidak hanya bagus saat menguasai bola, tapi kami juga bagus secara taktik. Saya menantang para pemain saya untuk melaju jauh meninggalkan para pesaing di Bundesliga,” tutupnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif