Sport
Senin, 5 Maret 2018 - 19:25 WIB

LIGA INGGRIS : Sudah Menyerah Kejar 4 Besar, Arsenal?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arsenal (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris diwarnai dengan Arsenal yang tengah jeblok.

Solopos.com, BRIGHTON – Arsenal kembali menelan kekalahan di Liga Premier Inggris. Hal itu membuat peluang mereka finis di posisi empat besar semakin menipis. Pelatih Arsene Wenger pun mulai pesimistis soal peluang timnya masuk zona Liga Champions.

Advertisement

Setelah dibekuk Manchester City pada laga sebelumnya, Arsenal kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka dikalahkan tim promosi Brighton & Hove Albion. Dalam pertandingan yang digelar di Amez Stadium, Minggu (4/3/2018) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor 2-1.

The Gunners tertinggal dua gol lebih dulu setelah Lewis Dunk dan Glenn Murray membobol gawang Petr cech. Tim asal London Utara itu akhirnya cuma bisa membalas lewat striker anyar mereka, Pierre-Emerick Aubameyang.

Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris. Jack Wilshere dkk. mengumpulkan 45 poin dari 29 laga yang sudah dilalu. Mereka tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Advertisement

Wenger pun mengakui timnya sulit untuk finis empat besar setelah kekalahan dari Brighton itu. Kesempatan untuk tampil di Liga Champions musim depan pun hanya bisa diharapkan dari Liga Europa. Itu pun harus bersusah payah karena timnya bakal berjumpa dengan AC Milan di babak 16 besar.

“Ini sangat sulit. Hampir tidak mungkin sekarang, kami sudah terlalu jauh tertinggal. Kami butuh dua tim agar terpeleset, bukan cuma satu. Di momen ini, kami memiliki kekhawatiran yang berbeda bagaimana kembali ke jalur kemenangan di pertandingan,” terang Wenger seperti dikutip dari BBC, Senin (5/3/2018).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif