Sport
Senin, 5 Maret 2018 - 09:15 WIB

KONGRES PASOEPATI: Soal Persis GR, Rio Belum Bersikap

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aulia Haryo Suryo (empat dari kanan) dan Surya Panca (tiga dari kanan) terpilih menjadi Presiden Pasoepati dam Wakil Presiden Pasoepati tahun 2018-2019 secara aklamasi dalam Kongres VII Pasoepati di Balai Kota, Minggu (4/4/2018). JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara

Presiden Pasoepati terpilih, Aulia Haryo Suryo, belum tentukan sikap soal Persis Gotong Royong.

Solopos.com, SOLO—Presiden Pasoepati terpilih, Aulia Haryo Suryo, belum menentukan sikapnya mengenai dukungan Pasoepati untuk tim selain Persis Solo.

Advertisement

Belakangan sikap tegas Pasoepatimemang dinanti menyusul keberadaan Persis Gotong Royong (GR) yang musim lalu berlaga di Liga 3. Musim ini Persis GR kemungkinan besar bakal kembali bermain di Liga 3 sehingga akan ada dua tim bola lagi di Kota Bengawan.

Seusai terpilih menjadi Presiden Pasoepati periode 2018-2020, Rio belum bisa menjawab secara tegas sikapnya terhadap Persis GR. Rio melempar sinyal bakal mengumpulkan 18 korwil Pasoepati terlebih dahulu untuk memastikan arah dukungan Pasoepati musim ini.

“Soal itu [Persis GR], kami belum bisa statement. Kami perlu ketemu korwil-korwil, keputusan bakal disampaikan dalam forum,” ujar Rio saat ditanya Solopos.com dalam sesi wawancara di Pendapi Gede Balai Kota, Minggu (4/3/2018). (baca juga: KONGRES PASOEPATI : Pembuatan KTA Jadi Prioritas Presiden Baru)

Advertisement

Dalam AD/ART, Pasoepati memang tidak diharamkan mendukung tim sepak bola selain Persis. Pasal 6 anggaran dasar ayat 1 menyatakan tujuan Pasoepati adalah mendukung kesebelasan sepak bola kebanggan Kota Solo pada khususnya dan tim olahraga pada umumnya.

Sejumlah pihak sempat mendesak poin tersebut direvisi agar Pasoepati hanya memberikan pada Persis semata. Namun dalam kongres, poin tersebut masih bertahan sehingga Pasoepati dapat memberikan dukungan pada tim lain.

Wakil Presiden Pasoepati terpilih, Surya Panca, mengatakan fokus Pasoepati saat ini adalah mendukung Persis yang berlaga di Liga 2. Pihaknya enggan berandai-andai mengenai peluang dukungan bagi Persis GR.

Advertisement

“Kami belum tahu dinamika terakhir Persis GR seperti apa. Yang jelas fokus kami sekarang hanya Persis Solo,” jelas Panca.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif