Entertainment
Senin, 5 Maret 2018 - 14:10 WIB

ACADEMY AWARDS 2018 : Kalahkan The Boss Baby, Coco Jadi Film Animasi Terbaik Oscars

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster film Coco. (Istimewa)

Academy Awards 2018 kategori film animasi terbaik jatuh pada Coco.

Solopos.com, LOS ANGELES – Film produksi Pixar, Coco, menyabet gelar Film Animasi terbaik Piala Oscars 2018, Minggu (4/3/2018). Film yang rilis di Indonesia pada 22 November 2017 tersebut memang telah diprediksi sebelumnya mengingat antusias penonton yang luar biasa dari pencinta film dunia.

Advertisement

Di pekan perdana pemutarannya, film ini telah melaju di tangga box office Amerika Serikat. Bahkan, situs Rotten Tomatoes memberinya skor 96 persen yang membuat film Coco mendapat cap “Certified Fresh” dari situs ini.

Film yang disutradarai Lee Unkrich itu mengisahkan tradisi hari kematian di negara Meksiko. “Coco adalah bukti bahwa perubahan bisa menyatukan dunia. Terima kasih kepada komunitas Latin dan warga Meksiko, kru dan tim di Disney dan Pixar,” kata produser Coco, Darla K. Anderson di atas panggung Oscar 2018, seperti dilansir Suara.com dari The Guardian, Senin (5/3/2018).

Baca juga:

Advertisement

Coco mengisahkan petualangan anak 12 tahun, Miguel Rivera, yang secara tak sengaja berpindah ke dunia arwah di momen Hari Orang Mati di Meksiko dan menemukan identitas leluhurnya. Miguel dalam kisah Coco ini digambarkan sebagai anak yang bercita-cita menjadi musisi dan menggunakan gitar tradisional Meskiko.

Film Coco mendapat pemasukan lebih dari US$500 juta atau setara Rp6,88 triliun. Film ini juga medapat predikat sebagai Film Animasi Terbaik di Golden Globe 2018 dan BAFTA Awards 2018. Para kritikus film pun memberi banyak pujian kepada film ini.

Coco berhasil memenangi Film Animasi Terbaik dalam Oscar 2018 setelah bersaing dengan empat film lainnya, yaitu The Boss Baby, The Breadwinner, Ferdinand, dan Loving Vincent.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif