Sport
Minggu, 4 Maret 2018 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS :  Manchester City Vs Chelsea: Guardiola Sulit Takulukkan Conte

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City Vs Chelsea (Twitter)

Liga Inggris akan mentajikan duel Manchester City vs Chelsea.

Solopos.com, MANCHESTER — Liga Premier Inggris musim ini masih menyisakan 10 laga. Tapi Manchester City hampir mustahil dikejar para pesaing mereka di pucuk klasemen apabila bisa membungkam juara bertahan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (4/3/2018) pukul 22.15 WIB.

Advertisement

Chelsea merupakan satu dari tiga lawan terberat City dalam 10 laga tersisa di Liga Premier musim ini. Dua tim lainnya yakni Manchester United  (home) dan Tottenham Hotspur (away). Hingga matchday ke-28, Manchester Biru bertengger di pucuk klasemen sementara dengan unggul 16 poin atas Manchester United, rival terdekat mereka.

Maka dipastikan pasukan Josep “Pep” Guardiola itu bakal semakin nyaman duduk di singgasana klasemen apabila bisa menundukkan Chelsea. United bahkan bisa memperlembar gap atas United menjadi 19 poin. Sebab, tetangga mereka itu baru dijadwalkan melakoni matchday ke-29  dengan bertamu ke markas Crystal Palace, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB.

Chant Mind the gap, Mind the gap, Man. United” mulai diteriakkan fans City. Yel-yel baru yang bisa membikin panas kuping pendukung United tersebut bahkan juga berkumandang di Stadion Wembley, ketika City menundukkan Arsenal di final Piala Liga Inggris untuk meraih gelar pertama mereka musim ini.

Advertisement

Namun, bukan perkara mudah menjinakkan The Blues, julukan Chelsea. Guardiola memiliki rekor tak terlalu bagus melawan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Pelatih berjuluk Filsuf tersebut hanya menang sekali dalam tiga pertemuan kontra Conte di Liga Premier. Tak ayal, Conte disebut-sebut sebagai kryptonite bagi Guardiola.

Meski demikian, satu-satunya kemenangan City itu diperoleh pada pertemuan terbaru kedua tim. The Citizens, julukan City, meredam Chelsea dengan skor tipis 1-0 di Stamford Bridge, September 2017 silam. Hasil itu sekaligus revans Guardiola setelah menelan kekalahan back-to-back dari Conte pada musim lalu.

“Apa yang dilakukan Conte di sini, di Liga Premier, mungkin tidak banyak orang menyadari. Dia memperkenalkan cara menyerang yang baru dengan lima bek, sistem baru, yang akhirnya banyak tim melakukannya, termasuk Arsenal yang mencoba menirunya. Secara taktik, dia [Conte] masternya,” jelas Guardiola, seperti dilansir Standard.co.uk, Sabtu (3/3/2018).

Advertisement

Kali ini, Guardiola pantas optimistis menghancurkan kryptonite-nya tersebut. City selalu menang dalam 13 pertandingan Liga Premier terbaru mereka di Etihad dengan mencetak minimal dua gol per laga! Apabila bisa merobek gawang Chelsea dua kali malam nanti, maka The Citizens bakal menyamai rekor Liverpool ketika menorehkan 14 kemenangan beruntun dengan meraih minimal dua gol per pertandingan pada Liga Premier 2013/2014.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif