Sport
Minggu, 4 Maret 2018 - 16:25 WIB

LIGA INGGRIS : Bersama Klopp, Liverpool Sudah Cetak 200 Gol

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Hadirnya Jurgen Klopp sebagai pelatih kepada pada Oktober 2015 silam diyakini membuat Liverpool kian atraktif. Hal itu pun sudah terbukti. Kini, mereka berhasil mecatatkan sesuatu yang istimewa yakni 200 gol bersama Klopp di Liga Premier Inggris.

Advertisement

Milestone itu dibukukan The Reds saat menaklukkan Newscastle United di Anfield dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (4/3/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Liverpool menang dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Dua gol tambahan Liverpool itu kian membuktikan tajamnya mereka di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sejak Oktober 2015 atau saat Klopp ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat, Liverpool telah mencatatkan 200 gol di Liga Premier Inggris. Catatan itu hanya kalah dari Manchester City yang memiliki 214 gol dalam periode yang sama.

“Saya sering lupa hasilnya saat pertandingan masih berlangsung, jadi meski kami sudah unggul 2-0 saya masih merasa kami harus mengontrol pertandingan lebih baik,” tutur Klopp seperti dikutip dari BBC.

Advertisement

“Tapi ketika Anda masuk ke lapangan, Anda menyadari anginnya jadi sulit untuk melakukan hal yang tepat di momen yang tepat. Kami bisa saja mengontrol pertandingan lebih baik, tapi saya puas dengan sisa pertandingan,” sambungnya.

“Kami harus mencetak gol di momen-momen yang tepat dan menjaga agar tidak kebobolan dan itulah yang kami lakukan. Jadi menang 2-0 adalah sebuah hasil yang fantastis,” tutup pelatih asal Jerman tersebut.

Kemenangan itu sendiri mengangkat posisi Liverpool ke peringkat kedua Liga Premier Inggris. Mereka mengumpulkan 60 poin. Namun, posisi itu bisa berubah jika Manchester United mampu mengalahkan Crystal Palace, Selasa (6/3/2018) dini hari WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif