Sport
Minggu, 4 Maret 2018 - 19:32 WIB

KABAR DUKA : Jelang Pertandingan, Kapten Fiorentina Davide Astori Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Davide Astori (Twitter)

Kabar duka datang dari klub ACF Fiorentina.

Solopos.com, FIRENZE – Kabar duka datang dari salah satu klub Liga Italia, ACF Fiorentina. Kapten klub, Davide Astori, 31, meninggal dunia, Minggu (4/3/2018). Ironisnya, dia meninggal jelang pertandingan Fiorentina melawan Udinese.

Advertisement

Kabar duka ini dikonfirmasi melalui akun Twitter dan Instagram @acffiorentina. “Dengan penuh rasa duka, Fiorentina mengumumkan bahwa kapten tim, Davide Astori telah meninggal dunia karena tiba-tiba sakit. Untuk situasi berkabung seperti sekarang ini dan terutamanya untuk menghormati keluarga yang ditinggalkan. Kami mengharap kepekaan media,” cuit @acffiorentina.

Karena kabar duka ini, seluruh pertandingan Liga Serie-A pekan ke-27, yang rencananya akan berlangsung Minggu malam pukul 21.00 WIB, semuanya ditunda sampai pengumuman selanjutnya.

Davide Astroi membangun karier sepak bola profesional bersama tim muda AC Milan pada 2001. Lima tahun kemudian pemakin belakang itu masuk Tim Utama AC Milan, tepatnya pada 2006. Astori sempat dipinjamkan AC Milan ke beberapa klub, hingga akhirnya pindah ke Cagliari pada 2008.

Advertisement

Pada 2016  Astori pindah ke Fiorentina hingga akhir hayatnya. Di Timnas utama, Astori tercatat pernah bermain 14 kali dan menyumbang satu gol.

Di media sosial, Astori mendapat ucapan selamat tinggal. Salah satunya dari mantan pemain satu tim saat masih di Cagliari, Radja Nainggolan. “Tak hanya pemain hebat, tapi orang yang hebat. Kami melalui berbagai pertandingan di Cagliari, hingga kemudian bertemu kembali di AS Roma. Saya seperti tak percaya kabar ini. Semoga keluarga dan kerabat dekat tetap tabah, RIP,” tulis Naninggolan.

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif