News
Minggu, 4 Maret 2018 - 18:02 WIB

Hadapi KPU, Ratusan Massa PBB Geruduk Bawaslu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan kader PBB menyemut di depan Kantor Bawaslu di Jakarta, Minggu (4/3/2018). (Samdysara Saragih/JIBI/Bisnis)

Ratusan massa simpatisan PBB mendatangi Bawaslu untuk melihat sidang sengketa dengan KPU.

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan kader Partai Bulan Bintang mulai mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk menunggu keputusan sidang sengketa partai mereka dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Advertisement

“Saya bawa dari Bogor sekitar 100 orang. Dari daerah lain ada juga,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Bogor Sholahuddin Dalimunthe di Jakarta, Minggu (4/3/2018).

Selain dari Bogor, massa berdatangan dari Kabupaten Cianjur. Mereka dicegat petugas keamanan di luar pagar agar Kantor Bawaslu tidak terlalu ramai.

Sholahuddin menjamin kadernya tidak berbuat kegaduhan. Pasalnya, kata dia, Bawaslu menjadi harapan PBB untuk mengembalikan eksistensinya sebagai parpol peserta pemilu. “Beda lah kalau dengan KPU,” ujarnya.

Advertisement

Di dalam pagar, sekitar 180 personil Polda Metro Jaya berjaga-jaga. Mereka berasal dari Satuan Brimob, Sabhara, dan Polsek Metro Menteng. Selain polisi, Brigade Hizbullah, satuan tugas pengamanan PBB, turut membantu penjagaan.

Sidang putusan sengketa PBB versus KPU awalnya diagendakan berlangsung pada pukul 16.00 WIB. Namun, jadwal tersebut dipastikan molor karena didahului dengan sidang sengketa antara Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia melawan KPU dengan agenda penyerahan kesimpulan.

“Mungkin untuk sidang PBB dimulai pukul 19.00 WIB. Habis sidang PKPI rehat dulu,” ujar panitera sidang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif