Jateng
Sabtu, 3 Maret 2018 - 20:50 WIB

KAMPUS DI SEMARANG : Ingin Jadi Pegawai PLN? Ikuti Kelas Ini...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines). (kopapolines.com)

Kampus Politeknik Negeri Semarang (Polines) mulai membuka pendaftaran kelas kerja sama dengan PT PLN.

Semarangpos.com, SEMARANG – Politeknik Negeri Semarang (Polines) mulai membuka pendafttaran bagi mahasiswa baru kelas kerja sama dengan PT PLN. Pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019 kelas kerja sama PLN di kampus yang terletak di kawasan Tembalang itu dibuka secara online mulai 1 Maret – 5 April 2018.

Advertisement

Kelas kerja sama dengan PLN di Polines itu diperuntukan bagi mahasiswa yang berasal dari jurusan IPA maupun kelistrikan.

Direktur Polines, Supriyadi, mengatakan jalur pendaftaran mahasiswa baru untuk kelas kerja sama dengan PLN itu dibuka dari jenjang pendidikan diploma tiga (D3) dengan jurusan Teknik Elektro, Program Studi (Prodi) Teknik Listrik konsentrasi gardu induk atau sistem transmisi dan distribusi.

“Lewat kelas itu, kami berharap para lulusannya langsung siap bekerja dan dikembangkan sesuai kompetensinya setelah diterima sebagai pegawai PLN,” tutur Supriyadi dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (2/3/2018).

Advertisement

Supriyadi menambahkan untuk tahun ini, Polines memberikan kuota 48 mahasiswa baru untuk kelas kerja sama PLN. Dari 48 mahasiswa baru yang diterima nanti akan dibagi dalam dua kelas.

“Melalui kerja sama dengan PLN ini, perkuliahan aktif hanya akan berlangsung selama lima semester. Setelah itu mahasiswa akan menjalani kuliah praktit atau on jobs tranining (OJT) selama enam bulan bersama PLN. Selama OJT peserta mendapat uang saku dan berbagai asuransi,” terang Supriyadi.

Supriyadi juga menyebutkan lulusan program kerja sama PLN itu setelah lulus nantinya akan langsung diikutkan pendidikan dan latihan (diklat) prajabatan sebagai syarat diterima sebagai pegawai PLN.

Advertisement

Nah, berminat mendaftar di kelas kerja sama PLN ini? Untuk melakukan registrasi secara online bisa mengunjungi laman https://pmb.polines.ac.id/pln.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif