Sport
Jumat, 2 Maret 2018 - 17:25 WIB

LIGA INGGRIS : Arsenal Belum Menyerah Kejar 4 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aaron Ramsey (JIBI/Reuters/Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Arsenal.

Solopos.com, LONDON – Arsenal menelan kekalahan saat menjamu Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Meski kian jauh tertinggal dari para rival, gelandang The Gunners Aaron Ramsey tetap optimistis timnya bisa finis empat besar.

Advertisement

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB, Arsenal kalah dengan skor 0-3. Gol-gol Manchester City dilesakkan oleh Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane. Kekalahan itu mengulang kegagalan Arsenal di final Piala Liga, juga dibekuk City dengan skor 0-3.

Kekalahan itu membuat Arsenal tetap tertahan di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 45 poin dari 28 laga. Mereka tertinggal 10 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di batas zona Liga Champions. Dengan menyisakan 10 laga lagi, peluang Arsenal untuk lolos empat besar pun kian sulit.

Namun, Ramsey menolak untuk menyerah. “Tidak [peluang finis empat besar tertutup] karena secara matematika masih mungkin,” tutur Ramsey seperti dilansir situs resmi klub.

Advertisement

“Masih ada 10 pertandingan tersisa sekarang, jadi kami harus benar-benar memenangi semuanya.”

“Memenangi semua pertandingan, itu adalah target kami. Mudah-mudahan kami bisa finis empat besar dengan trofi Liga Europa. Mengingat situasi kami saat ini, itu akan menjadi sebuah musim yang sangat sukses bagi kami,” sambungnya.

Arsenal memang masih berlaga di Liga Europa. Kompetisi itu bisa menjadi alternatif mereka untuk melaju ke Liga Champions. Syaratnya, Arsenal harus bisa menjadi juara. Namun, The Gunners sudah harus bertemu tantangan berat di babak 16 Besar dengan menghadapi AC Milan.

Advertisement

“Keduanya [Liga Europa dengan Premier League] sama-sama penting. Kami harus mendapatkan momentum. Mudah-mudahan kami bisa mencapainya pada hari Minggu dan membawanya ke pertandingan leg pertama [babak 16 besar] Liga Europa,” simpul Ramsey.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif