Sport
Jumat, 2 Maret 2018 - 21:25 WIB

Gelandang Lazio Ini Diklaim Lebih Baik dari Pogba

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sergej Milinkovic-Savic (REUTERS)

Lazio memiliki gelandang tangguh yang dianggap lebih baik dari Paul Pogba.

Solopos.com, ROMA – Sergej Milinkovic-Savic menjadi buah bibir pada bursa transfer musim panas dan musim dingin lalu. Gelandang Lazio itu selalu dikaitkan dengan tim-tim top Eropa. Kini, pemain asal Serbia itu diklaim lebih baik dari Pogba.

Advertisement

Milinkovic-Savic sempat santer dikaitkan dengan Manchester United pada musim panas lalu. Namun, kesepakatan gagal terjadi. Selain MU, Milinkovic-Savic juga dikaitkan dengan Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Namun nyatanya, ia tetap bertahan dengan Lazio yang sudah dibelanya sejak musim panas 2015 lalu. Mengetahui pemainnya menjadi incaran banyak klub, Lazio pun membanderol Milinkovic-Savic dengan harga mahal. Dikutip dari Football Italia, Jumat (2/3/2018), Lazio kabarnya mematok harga hingga 100 juta euro atau Rp1,6 triliun untuk pemain 23 tahun tersebut.

Keputusan Lazio mematok harga tinggi untuk Milinkovic-Savic pun mendapat dukungan dari agen si pemain, Mateja Kezman. Menurut Kezman, kliennya memang memiliki kapasitas yang mumpuni untuk dibanderol mahal. Bahkan, agen yang juga merupakan mantan pemain sepak bola profesional itu menganggap kliennya lebih baik ketimbang Paul Pogba.

Advertisement

“Ketika Sergej datang ke Italia, ia dibanding-bandingkan dengan Pogba karena mungkin saat itu perbandingan tersebut adalah yang paling mudah dalam konteks karakteristik,” kata Kezman seperti dikutip dari The Sun.

“Begini, saya menaruh rasa hormat kepada Pogba dan para pemain lain yang bisa jadi penghubung lini di timnya lewat lari dan kinerjanya, tapi saya pikir saat ini Sergej punya kualitas yang lebih oke dan benar-benar berbeda daripada Pogba,” ucapnya.

Kezman menambahkan Milinkovic-Savic memiliki potensi yang luar biasa sebagai pesepakbola. Bahkan ia tak ragu menyebut kliennya itu sebagai calon peraih Ballon d’Or di masa mendatang.

Advertisement

“Milinkovic-Savic adalah gelandang paling efektif di Eropa saat ini, karena ia bisa mencetak gol dalam sejumlah cara dan otak sepakbola yang oke. Dulu saya pernah main bersama Arjen Robben, Frank Lampard, dan sejumlah pemain terbaik di Eropa, dan saya pikir Sergej bisa melampaui mereka semua jika terus tampil seperti sekarang.”

“Dalam waktu dekat ia bisa menjadi kandidat peraih Ballon d’Or,” tutur Kezman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif