Jogja
Jumat, 2 Maret 2018 - 11:20 WIB

Diterjang Angin Kencang, Puskesmas Ngaglik 1 Porak-poranda

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Angin kencang yang melanda wilayah Sleman awakmu ada Kamis (1/3/2018) tidak hanya menyebabkan sejumlah pepohonan tumbang tetapi juga menyebabkan fasilitas publik rusak

 
Harianjogja.com, SLEMAN– Angin kencang yang melanda wilayah Sleman awakmu ada Kamis (1/3/2018) tidak hanya menyebabkan sejumlah pepohonan tumbang tetapi juga menyebabkan fasilitas publik rusak. Salah satunya Puskesmas Ngaglik 1 Sinduharjo, Ngaglik.

Advertisement

Menurut Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Sleman Makwan kondisi lantai dua puskesmas itu porak-poranda pasca hujan disertai angin kencang yang melanda Kamis kemarin.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Pusdalop BPBD Sleman angin kencang dan hujan deras melanda Sleman sekitar pukul 15.25 WIB. Sedikitnya bencana tersebut melanda empat kecamatan, mulai Pakem, Mlati, Sleman, Ngemplak hingga Ngaglik.

“Paling parah dampaknya di Ngaglik dan Ngemplak,” katanya Jumat (2/3/2018).

Advertisement

Di Kecamatan Ngemplak, angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan di 13 titik kejadian sementara di Ngaglik tercatat 16 titik kejadian. Adapun di wilayah Pakem dan Mlati masing-masing hanya satu titik pohon yang tumbang.

“Kecamatan Sleman 12 titik kejadian. Kami langsung mengerahkan personil di lapangan baik TRC BPBD dibantu relawan dan warga,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif