Sport
Kamis, 1 Maret 2018 - 16:25 WIB

Rekor ! Juve Jadi Tim yang Paling Banyak Lolos ke Final Coppa Italia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus (JIBI/REUTERS/Stefano Rellandini)

Coppa Italia diwarnai dengan Juventus yang melaju ke babak final.

Solopos.com, TURIN – Juventus berhasil melaju ke babak final Coppa Italia musim ini. Si Nyonya Tua pun memecahkan rekor sebagai tim yang paling banyak melaju ke partai puncak turnamen tersebut.

Advertisement

Juve melaju ke babak final Coppa Italia setelah menyingkirkan Atalanta dengan agregat 2-0. Pada leg pertama di markas Atalanta, Juve menang dengan skor 1-0 berkat gol Gonazlo Higuain. Sementara pada leg kedua di Allianz Stadium, Rabu (28/2/2018) malam WIB, Juve juga menang dengan skor 1-0 berkat penalti Miralem Pjanic.

Itu menjadi final ke-18 bagi Juve di ajang Coppa Italia. Catatan itu membuat Juve menjadi tim yang paling banyak lolos ke final Coppa Italia. Mereka mengungguli AS Roma yang sudah melaju ke babak final sebanyak 17 kali.

Menariknya, Juve juga berhasil melaju ke babak final empat kali secara beruntun. Mereka juga bisa memenangi Coppa Italia dalam tiga musim terakhir secara beruntun. Hal itu membuktikan dominannya Juve di kompetisi domestilk.

Advertisement

“Atalanta adalah tim yang sangat bagus, mereka ada di semifinal dan menyulitkan banyak tim,” terang Pjanic seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (1/3/2018).

“Saya ucapkan selamat kepada Juve untuk bagaimana kami bermain musim ini dan kami sudah mencapai satu target penting,” sambungnya.

Di babak final, Juve akan menghadapi AC Milan yang mampu menyingkirkan Lazio di babak semifinal lewat drama adu penalti. Lolosnya ke babak final Coppa Italia sendiir membka kans Juve meraih treble winners musim ini. Mereka masih berpeluang memenangi Liga Italia dan Liga Champions.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif