Jogja
Kamis, 1 Maret 2018 - 14:55 WIB

Persit Korem 072 Pamungkas Gelar Donor Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peserta donor darah Persit ke 72 di Kompleks Korem 072 Pamungkas, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (1/3/2018). (Jalu Rahman Dewantara/JIBI/Harian Jogja)

Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Korem 072 Pamungkas mengadakan donor darah

 

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Korem 072 Pamungkas mengadakan donor darah dalam rangka ulang tahun Persit ke-72 di Kompleks Korem 072 Pamungkas, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Kamis (1/3/2018). Acara tersebut diikuti sebanyak 491 peserta.

Donor darah yang melibatkan PMI kota Jogja, Korem dan Batalyon 403 ini berlangsung sejak pukul 7.30 Wib. Ada tiga tahapan waktu dalam acara tersebut, yakni pukul 7.30 untuk tahap pertama, pukul 9.00 untuk tahap kedua, dan pukul 10.30 untuk tahap ketiga hingga acara berakhir pukul 12.00.

Ketua Persit Koordinator Cabang Rem 072 pamungkas Dessy Zamroni mengatakan acara ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia. “Jadi tanggal 1 Maret ini acara yang serupa juga diadakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Advertisement

Dessy menambahkan alasan dipilihnya kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedualian terhadap sesama. Menurutnya PMI tidak bisa bekerja sendiri dalam menghimpun darah di masyarakat. “Oleh karena itu kami adakan acara seperti ini guna membantu PMI supaya stok darah tercukupi,” katanya.

Staff Unit Transfusi Darah PMI Kota Jogja Noor Edy Hidayatullah mengapresiasi antusiasme peserta donor darah ini. Namun Edy menyayangkan tidak semua peserta bisa mendonor.

“Pesertanya banyak, tapi sayangnya hanya tekumpul 84 kantong darah, hal ini karena banyak dari mereka [peserta] baru selesai vaksinasi hepatitis,” ujarnya.

Advertisement

Meski begitu dia tetap senang dengan kepedulian para Persit dan anggota TNI yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif