Soloraya
Kamis, 1 Maret 2018 - 01:00 WIB

Hadapi UAN, Ratusan Siswa Ikut Tryout di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PTM di sekolah (Dok. Solopos.com/Antara)

Ratusan siswa ikut try out di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR—Sebanyak 987 siswa SD/MI di Karanganyar dan sekitarnya mengikuti try out ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASB) di SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang pada Minggu (25/2/2018) pukul 06.00 WIB.

Advertisement

Ratusan peserta ini berasal dari total 37 SD dan 4 MI di Mojogedang dan sekitarnya. Try out mulai pukul 08.30 WIB-10.30 WIB.

Kegiatan dimulai dengan apel dan ditutup pembagian doorprize, hiburan dari sejumlah ekstrakurikuler, dan pengumuman peringkat terbaik. (baca: PENDIDIKAN KARANGANYAR : Siswa SMA/SMK Disubsidi Rp500.000-Rp700.000 Setahun)

Sejumlah kegiatan ekstrakurikuler yang ditampilkan adalah musik ansambel, Tari Saman, karawitan, eksis band putra dan putri.

Advertisement

Kepala SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, Sri Yuniati, menyampaikan Ketua PDM Kabupaten Karanganyar, Muhammad Samsuri, hadir.

Sri Yuniati berharap kegiatan itu menarik minat calon siswa baru dari Karanganyar maupun kabupaten lain di sekitar Karanganyar.

“Sebanyak 17 peserta mendaftar sekolah. Kami memberikan hadiah kepada sepuluh peserta terbaik. Try out ini untuk mengetahui output kelas 6 dari berbagai SD/MI, mengenalkan SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang, dan mengetahui kesiapan siswa menghadapi UASBN. Terima kasih kepada siswa dan alumni SMP Muhammadiyah 4 Mojogedang yang telah berkontribusi terhadap kegiatan,” kata Sri Yuniati melalui siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (28/2/2018).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif