Sport
Kamis, 1 Maret 2018 - 14:08 WIB

COPPA ITALIA : Milan Tantang Juve di Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Atalanta (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Coppa Italia memasuki babak final.

Solopos.com, SOLO – Dua tim top Italia, Juventus dan AC Milan, berhasil melaju ke babak final Coppa Italia. Juve melaju ke final usai mengalahkan Atalanta, sementara Milan menyingkirkan Lazio.

Advertisement

Juve lebih dulu memastikan langkah ke babak final. Bertanding di Allianz Stadium, Rabu (28/2/2018) malam WIB, Si Nyonya Tua menang dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Juve ke gawang Atalanta itu dibuat oleh Miralem Pjanic melalui tendangan penalti.

Hasil itu membuat Juve lolos ke final Coppa Italia musim ini dengan agregat 2-0. Sebelumnya pada leg pertama di kandang Atalanta, Juve juga menang dengan skor 1-0. Kala itu, Gonzalo Higuain menjadi pembeda lewat gol yang ia ciptakan.

Lazio vs AC Milan (JIBI/REUTERS/Alberto Lingria)

Advertisement

Sementara itu, Milan memastikan langkah ke final usai menyingkirkan Lazio di Stadion Olimpico, Kamis (1/3/2018) dini hari WIB. Milan lolos berkat drama adu penalti. Laga di Olimpico sendiri berakhir 0-0 hingga waktu normal. Padahal, pada leg pertama, kedua tim juga berimbang 0-0.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit. Namun di babak itu, kedua tim masih gagal mencetak gol. Drama adu penalti pun tak terhindarkan. Di babak adu tos-tosan ini, Milan menang dengan skor 5-4.

Alessio Romagnoli yang menjadi penendang ketujuh Milan, menjadi penentu kemenangan. Dia membobol gawang Lazio setelah eksekutor ke tujuh tuan rumah, Luiz Felipe Ramos, gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Milan pun menang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif