Jogja
Rabu, 28 Februari 2018 - 15:20 WIB

Kontrak Revitalisasi Sisi Barat Malioboro Diteken Februari

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jalur pendestrian Warga menumpang becak saat melintas di Jalan Malioboro, Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

HB X berpesan hendaknya dilaksanakan sosialiasi terlebih dahulu

Harianjogja.com, JOGJA-Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Gatot Saptadi menerangkan kontrak dengan pihak ketiga untuk pengerjaan revitalisasi sisi barat sudah ditandatangani pada 15 Februari lalu. Kontrak akan berakhir 300 hari kemudian atau tepat pada 12 Desember 2018.

Advertisement

Ia menjelaskan dalam pertemuan tersebut, HB X berpesan, sebelum proyek dikerjakan, hendaknya dilaksanakan sosialiasi terlebih dahulu. “Mesti kan kalau akan digarap terkait dengan PKL dan [pemilik] toko. Kan harus dikasih tahu. Nanti ada tiga titik penanganan serentak. Modelnya on off gitu lah,” ungkapnya, Selasa (27/2/2018).

Baca juga : Revitalisasi Sisi Barat Malioboro Akan Dimulai

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM) M Mansur mengungkapkan, pengerjaan revitalisasi sisi barat Malioboro akan pararel dengan pembangunan sentra PKL di lahan Eks Bioskop Indra. Menurutnya, revitalisasi akan menghabiskan dana sekitar Rp35 milliar, sedangkan pembangunan sentra PKL sebesar Rp44 miliar.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif