Sport
Rabu, 28 Februari 2018 - 01:25 WIB

Arsenal Disarankan Tunjuk Pelatih Seperti Pochettino

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mauricio Pochettino (JIBI/Reuters/Paul Childs)

Arsenal mendapat banyak saran untuk mengganti pelatih.

Solopos.com, LONDON – Masa depan Arsene Wenger di Arsenal tengah dispekulasikan. Jika benar ingin mengganti pelatih, Arsenal disarankan untuk menunjuk pelatih yang muda seperti pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Saran tersebut datang dari mantan pemain Arsenal, Ian Wright.

Advertisement

Masa depan Wenger di Emirates Stadium kembali dispekulasikan menyusul kekalahan telak The Gunners di babak final Piala Liga Inggris. Melawan Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB, Arsenal kalah dengan skor telak 0-3. Wenger pun gagal meraih trofi Piala Liga pertamanya bersama Arsenal.

Kekalahan itu sekaligus menipiskan peluang The Gunners meraih gelar di musim ini. Pasalnya, mereka tertinggal jauh dari para rival di papan klasemen Liga Inggris. Sementara di Piala FA mereka sudah tersingkir. Harapan paling kuat datang dari Liga Europa. Namun, di babak 16 Besar, Arsenal sudah harus berjumpa dengan tim kuat AC Milan.

Kesulitan-kesulitan Arsenal itu lah yang membuat Wenger dituntut untuk mundur. Bahkan kampanye #WengerOut sudah menggema di media sosial beberapa waktu lalu. Nama-nama kandidat pelatih Wenger pun sudah bermunculan. Mulai dari Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim hingga pelatih gaek Carlo Ancelotti.

Advertisement

Tetapi, Wright punya pandangannya sendiri. “Klub harus mulai mencari seseorang yang belum tua,” kata Wright seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (27/2/2018).

“Mereka membicarakan Ancelotti, tapi harusnya yang dicari adalah sosok seperti Mauricio Pochettino yang sudah membangun jalan ke atas. [Mantan manajer Watford] Marco Silva juga punya ambisi.”

“Orang seperti itu bagus dan bisa membuat fondasi, memiliki filosofi, punya motivasi; seseorang yang bisa mendatangkan pemain dengan kemampuan memahami filosofinya, seperti yang sedang kita lihat di Manchester City,” tandasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif