Sport
Selasa, 27 Februari 2018 - 08:15 WIB

LIGA SPANYOL: Bale Kembali Tempati Sayap Kiri?

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gareth Bale (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Gareth Bale kemungkinan dipasang di sayap kiri.

Solopos, BARCELONAFans Real Madrid kembali menyaksikan aksi-aksi trio BBC, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo ketika tim kesayangan mereka menumbangkan Alaves 4-0, Sabtu (24/2/2018) lalu.

Advertisement

Dalam pertandingan tersebut, BBC dipasang bersama sebagai starter. Menariknya, ketiganya mencetak gol. Ronaldo menyumbangkan dua gol, sementara Bale dan Benzema masing-masing satu gol.

Fans Madrid bisa jadi tidak sabar menantikan kembali aksi BBC. Trisula ini sangat mungkin dipasang kembali ketika Madrid melawat ke markas Espanyol pada jornada ke-26 Liga Primera di Stadion RCDE, Barcelona, Rabu (28/2/2018) pukul 02.00 WIB.

Yang membuat penasaran, apakah Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, akan kembali menempatkan Bale di sisi kiri serangan? Berbeda dengan tahun lalu, Zidane tidak menempatkan BBC sejajar di lini depan dengan formasi 4-3-3 saat melawan Alaves, masing-masing Ronaldo di kiri, Benzema di tengah, dan Bale di bagian kanan. Pelatih yang akrab disapa Zizou tersebut memasang Ronaldo dan Benzema sebagai duo striker dengan format 4-4-2. Sementara Bale dijatah menempati sisi kiri gelandang. (baca juga: BURSA TRANSFER : Digosipkan ke MU, Ini Komentar Gareth Bale)

Advertisement

“Kita lihat nanti. Saya ingin melihat Bale di posisi ini [saat melawan Alaves], tapi lihat saja nanti di mana posisinya saat pertandingan berikutnya [melawan Espanyol],” jelas Zidane, seperti dilansir bleacherreport.co.uk, Senin (26/2/2018).

Namun, bukan hal mustahil Zidane akan mengistirahatkan Bale untuk laga ini. Pemain asal Wales tersebut baru saja pulih dari cedera panjang. Zidane tak perlu cemas meraih hasil buruk di markas Espanyol jika menengok beberapa pertamuan terbaru. Los Blancos, julukan Madrid, tidak terkalahkan melawan tim asal Barcelona itu sejak 2007. Selain itu, Espanyol berada 12 tangga di bawah Real Madrid yang menempati posisi kletiga di klasemen sementara Liga Primera.  Namun ingat, Espanyol tak terkalahkan dalam empat pertandingan terbaru mereka, termasuk menahan imbang Barcelona 1-1 di Stadion RCDE.

“Saya tidak melihat tim dari posisi mereka di tabel klasemen. Mereka [Espanyol] tim yang konsisten menyulitkan tim-tim besar musim ini,” jelas Zidane, seperti dilansir as.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif