Sport
Selasa, 27 Februari 2018 - 04:30 WIB

Juara Piala Liga, Manchester City bakal Treble Winner?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City juara Piala Liga Inggris. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Manchester City berambisi menjadi treble winner setelah meraih gelar pertama musim ini sebagai juara Piala Liga.

Solopos.com, LONDON — Josep “Pep” Guardiola akhirnya meraih gelar pertamanya sejak tiba di Inggris musim panas 2016 lalu. Pelatih berjuluk Filsuf itu berambisi melengkapi trofi Piala Liga bersama Manchester City dengan treble musim ini.

Advertisement

Guardiola seolah mengalami mimpi buruk pada musim lalu. Sebab, ia tak berhasil mempersembahkan satu pun trofi bagi klub barunya Manchester City. Nirgelar pada 2016/2017 itu pelan-pelan akan ditebus Guardiola musim ini.

Setelah melewatkan gelar Piala FA, eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munich mendampingi Kevin de Bruyne dkk merebut gelar Piala Liga setelah mempermalukan Arsenal 3-0 pada final di Stadion Wembley, London, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Ini adalah trofi pertama Guardiola untuk The Citizens. Bukan hal mustahil gelar Piala Liga bakal membuka pintu treble bagi Guardiola bersama City. Pelatih berkepala plontos ini masih memiliki peluang mempersembahkan dua titel lagi bagi klubnya musim ini, yakni di Liga Premier dan Liga Champions.

Advertisement

Di Liga Premer, City memimpin di pucuk klasemen sementara dengan keunggulan 13 poin atas rival sekota mereka, Manchester United, yang bertengger di posisi kedua. Langkah Sergio Aguero cs di Liga Champions juga masih mulus setelah menang 4-0 atas Basel di leg pertama babak 16 besar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif