Soloraya
Senin, 26 Februari 2018 - 22:57 WIB

Soloraya Gelap 3 Jam, Ini Penjelasan PLN

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik padam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Nyaris semua wilayah Soloraya gelap gulita.

Solopos.com, SOLO — Kota Solo dan sebagian wilayah Soloraya gelap nyaris 3 jam, Senin (26/2/2018) sejak pukul 17.42 WIB hingga sekitar pukul 20.57 WIB.

Advertisement

Pemadaman listrik itu disebabkan akibat terganggunya Trafo 500/150 KV Pedan pada Senin pukul 17:42 WIB. Pemadaman tersebut diakibatkan karena bekerjanya sistem pengaman tahap 1, 2 dan 3.

Asisten Manager Jaringan PLN Surakarta, Muhammad Tauqik, kepada wartawan Solopos.com, Tika Sekar Arum, mengatakan berdasarkan informasi yang diterima dari Area Pengatur Distribusi (APD) Jateng-DIY, mengatakan menurut catatan dispatcher APD Jateng DIY, daerah yang mengalami pemadaman adalah daerah Solo, Solobaru, Palur dan Sragen.

Setelah dilakukan pengecekan dan perbaikan peralatan oleh petugas di lapangan, dilakukan penyalaan secara bertahap dan seluruh gardu induk dapat dinormalkan kembali pada pukul 20:57 WIB

Advertisement

Menurutnya, PLN selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan meminimalisasi pemadaman yang terjadi. Atas kejadian tersebut PLN meminta maaf kepada masyarakat yang berada di Surakarta dan sekitarnya

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif