Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 16:25 WIB

PIALA LIGA INGGRIS : Beri Trofi Pertama untuk City, Begini Komentar Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Josep Guardiola bersama jajaran pelatih Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Piala Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang menjadi juara.

Solopos.com, LONDON – Josep Guardiola akhirnya bisa memberikan gelar juara untuk Manchester City. Trofi pertama pelatih yang akrab disapa Pep untuk City itu datang dari ajang Piala Liga Inggris.

Advertisement

Guardiola ditunjuk sebagai manajer The Citizens pada awal musim lalu. Dia diharapkan bisa membawa kejayaan untuk City, mengingat Guardiola sangat sukses di dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen. Namun, petualangan Guardiola bersama City di musim pertamanya tak berjalan mulus.

Pelatih asal Spanyol itu gagal memberikan trofi untuk City dari empat ajang yang diikuti. Hal itu membuat Guardiola melalukan perombakan skuat dan memperkuat pertahanan. Bahkan pertahanan City kini menjadi pertahanan termahal dunia.

Hal tersebut akhirnya membuahkan hasil di musim ini alias musim kedua Guardiola bersama City. The Citizens meraih gelar Piala Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal di babak final di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2/2018) malam WIB. City menang dengan skor 3-0 berkat gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva.

Advertisement

Guardiola pun akhirnya mengakhiri puasa gelarnya. “Ini penting. Kami sangat gembira dan selamat untuk seluruh elemen Manchester City dan juga fans kami. Trofi ini untuk Manchester City dan bukan untuk saya,” katanya seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (26/2/2018).

Bagi Guardiola sendiri, trofi ini merupakan yang ke-22 sejak beralih profesi menjadi pelatih. Pria asal Spanyol itu sebelumnya memenangi 14 trofi di Barca dan tujuh trofi bersama Bayern. Pelatih asal Spanyol itu masih berpeluang menambah trofi di musim ini karena City masih tampil di Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

“Sekarang kami berkonsentrasi ke Premier League, di mana kami akan berusaha memenangi laga-laga sisa kami, dan juga Liga Champions,” tandas Guardiola.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif