Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 07:25 WIB

LAGA UJI COBA : Kalahkan Bhayangkara, Sinyal Kebangkitan Laskar Sambernyawa?

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Jalwandi (kanan), berusaha merebut bola dari pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra (kiri), dan Vladimir Vujovic. (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Laga uji coba menyajikan duel Persis Solo vs Bhayangkara FC.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo di luar dugaan tampil mengesankan dengan mengalahkan Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC di laga uji coba yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (25/2/2018). Pengunduran diri Freddy Muli sebagai pelatih kepala seolah tidak berpengaruh terhadap kondisi tim. Asisten pelatih, Marwal Iskandar, terpaksa izin dari sekolah kepelatihan demi mendampingi M. Wahyu dkk. di pinggir lapangan.

Advertisement

Persis Solo tampil di bawah tekanan sejak peluit kick off dibunyikan. Sesuai prediksi banyak pihak, The Guardians, julukan Bhayangkara FC, menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, Herman Dzumafo dkk. memaksa pertandingan hanya berlangsung di separuh lapangan, tepatnya di area pertahanan Persis Solo. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan anak asuh Simon McManemy ke gawang Persis seolah-olah menjadikan momentum lahirnya gol hanya soal waktu.

Persis Solo patut berterima kasih kepada Galih Sudaryono yang banyak melakukan penyelamatan gemilang sehingga gawangnya tidak kebobolan. Duet stopper, Asyraq Gufron dan Ikhwan Ciptady juga punya andil besar terhadap hasil akhir. Lini bertahan Persis Solo menjelma menjadi tembok kokoh yang sulit ditembus oleh barisan penyerang Bhayangkara FC yang diisi para pemain berkelas seperti Herman Dzumafo, Leen Yu Jun, David Da Silva hingga Paolo Sergio.

Setelah berhasil membendung serangan Bhayangkara, Persis akhirnya bisa mencetak gol. Gol tersebut terjadi di babak kedua melalui Tri Handoko. Gol itu bermula dari pergerakan Dedi Cahyono di lini sayap kanan pada menit ke-64. Dia melepaskan umpan crossing kepada Tri Handoko yang berdiri bebas di depan kiper Bhayangkara.

Advertisement

“Ini hasil bagus karena Bhayangkara FC adalah Juara Liga 1. Kita hanya punya 3-4 peluang melalui counter attack. Tapi, hanya satu satu counter attack yang berbuah gol,” kata Marwal Iskandar dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Sementara itu, Simon McManemy memuji penampilan spartan skuat Persis Solo. Menurutnya, semua tim yang menjadi lawan Bhayangkara FC selalu tampil dengan perjuangan hebat. Mereka punya motivasi besar untuk mengalahkan Bhayangkara FC yang berstatus Juara Liga 1 2017.

“Persis Solo tampil semangat luar biasa. Semangat mereka berlipat ganda. Saya sudah ingatkan kepada anak-anak, semua tim lawan kita bisa bermain hingga 110% dari kekuatan mereka. Anak-anak harus bisa ambil pelajaran dari laga ini. Lebih baik bikin kesalahan sekarang daripada bikin kesalahan saat liga berlangsung,” kata Simon.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif