Sport
Senin, 26 Februari 2018 - 08:15 WIB

KARIER PEMAIN: Kane Samai Rekor Drogba di Derby London

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harry Kane (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Harry Kane samai rekor Didier Drogba.

Solopos.com, LONDON—Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane, pantas mendapat julukan Raja Derby London. Pemain berusia 24 tahun itu lagi-lagi menunjukkan ketajamannya pada duel yang mempertemukan sesama klub Ibu Kota Inggris tersebut saat timnya melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Advertisement

Kemenangan Tottenham cukup dramatis. Kane merobek gawang Palace ketika pertandingan tinggal menyisakan waktu sekitar dua menit. Kane akhirnya memecah kebuntuan timnya setelah meneruskan sepak pojok Christian Eriksen dengan sundulan kepalanya.

Ini merupakan gol ke-23 milik Kane pada Derby London sepanjang kariernya di Liga Premier. Dia menyamai rekor legenda Chelsea, Didier Drogba, yang juga mengoleksi jumlah gol sama di Derby London pada Liga Premier.

Tapi, Kane jauh lebih efektif ketimbang Drogba. Kane hanya memerlukan 34 pertandingan untuk mendapai 23 gol itu, sementara Drogba memperlukan 64 laga Derby London untuk mencapai 23 gol. (baca juga: Harry Kane Sabet Gelar Pemain Terbaik Inggris 2017)

Advertisement

“Semua pemain top seperti Harry bisa melewatkan beberapa peluang, namun mereka lupa dan akan terus mencoba mencetak gol,” jelas Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, seperti dilansir mirror.co.uk.

Tak bisa dimungkiri, Kane merupakan mesin gol bagi Spurs. Komentar nyinyir Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, yang melabeli Tottenham  sebagai “Harry Kane Team”  semakin terbukti. Kane telah menopang 35 gol bagi tim asal London Utara tersebut di semua kompetisi musim ini.

Gol-gol Kane pun krusial menyumbang 14 poin bagi Tottenham. Dalam catatan Opta, tidak ada pemain Tottenham yang mampu mendulang poin sebanyak itu lewat gol-gol mereka melebihi penyerang berjuluk HurriKane.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif