News
Senin, 26 Februari 2018 - 05:10 WIB

Hanya Dengan Satu Benturan, Begitu Mudahnya 3 Tahanan Ini Kabur dari Penjara

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tiga tahanan melarikan diri dengan cara memecah kaca jendela (Instagram)

Rekaman CCTV yang menunjukkan tiga tahanan melarikan diri kini viral di media sosial.

Solopos.com, OHIO – Tiga tahanan terekam kamera CCTV mampu kabur dari penjara setelah memecahkan kaca jendela dengan sebuah meja. Seperti tak ada pengamanan khusus, peristiwa itu terjadi di sebuah fasilitas di Penjara di Ohio, Amerika Serikat.

Advertisement

Dilansir Dailymail.com, Sabtu (24/2/2018), tiga tahanan yang mencoba kabur itu adalah Joshua Natal-Morales, 26, Michael Kilgore, 23, dan Reynaldo Franco, 26. Dalam rekaman CCTV yang kini sudah viral, tampak tiga pria di sebuah ruangan seperti perpustakaan.

Mereka menggunakan sebuah meja panjang untuk memecah kaca jendela. Hanya dengan satu benturan, kaca sudah pecah. Akhirnya ketiga pria itu kabur. Peristiwa yang terjadi Jumat (23/2018) malam waktu setempat itu tentu saja mengundang pertanyaan mendasar. Alasannya, tahanan tersebut kabur dari tahanan seperti mereka keluar dari rumah lewat jendela.

Dari kamera CCTV diketahui ketiga tahanan itu sedang berada di Lorain/Medina Community Based Correctional Facility. Alasan tempat tersebut tak memiliki pengamanan yang cukup karena, corretional facility biasa dipakai untuk menampung tahanan dengan dakwaan ringan. Mereka ditampung sebelum nantinya dikirim ke penjara yang sesungguhnya.

Advertisement

Meski rencana ketiga pria itu tampak sukses, mereka bisa kembali ditangkap tak sampai tiga jam setelah kejadian. Pengelola fasilitas tersebut menelepon petugas pada pukul 18.47 waktu setempat. Ketiganya berhasil ditangkap kembali sekitar pukul 20.15 waktu setempat.

Karena percobaan melarikan diri tersebut, kini ketiganya dituntut dengan tindakan perusakan dan percobaan melarikan diri. Peristiwa ini membuat pengelola fasilitas mengadakan investigasi penyebab mudahnya tiga tahanan itu memecah jendela.

It is scary how easy it was for these men to escape prison ?

Advertisement

A post shared by Daily Mail (@dailymail) on

 

 

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif