News
Minggu, 25 Februari 2018 - 17:20 WIB

STTNas Siap Hadapi Kampus Asing

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan civitas academica STTNas mengikuti pelaksanaan syukuran Dies Natalis ke-45, Sabtu (24/2/2018). (Harian Jogja/Sunartono)

Kerja sama STTNas dengan luar negeri saat ini terus ditingkatkan

Harianjogja.com, SLEMAN-Seluruh akademisi STTNas merayakan dies natalis kampusnya yang ke-45 di Gedung Serba Guna Serangan Umum 1 Maret Lantai 5 Rektorat STTNas Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Sabtu (24/2/2018). Kampus ini bersiap menghadapi kehadiran perguruan tinggi (PT) asing dengan meningkatkan sumber daya manusia baik dosen maupun karyawan.

Advertisement

Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Nasional (YPTN) Otto Santjoko mengatakan, perkembangan kerja sama STTNas dengan luar negeri saat ini terus ditingkatkan. Ia memberikan wawasan pentingnya disambut dengan serius, terkait keberadaan perguruan tinggi asing yang akan membuka kampus di Indonesia. Sehingga STTNas harus terus meningkatkan kemampuan diri di segala sektor baik dengan meningkatkan jumlah dosen berkualifikasi doktor dan fasilitas lainnya.

“Karena tidak berapa lama lagi perguruan tinggi asing akan masuk. Harus meningkatkan kemampuan diri dan kualitas dosen untuk dapat meraih gelar S3 sehingga kualitas lulusan menjadi baik,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Sabtu (24/2/2018).

Ia menambahkan, PT asing masuk ke Indonesia pasti akan mencari perguruan tinggi terutama swasta tergolong sepi peminat untuk bisa mereka kuasai. Jika suatu kampus dapat dikuasai, ia juga mengkhawatirkan akan berdampak pada penguasaan budaya. “Kalau habis dikuasai asing yang paling bahaya adalah budaya asing yang dengan mudah masuk,” ujarnya.

Advertisement

Sejauh ini, lanjutnya, perubahan fisik STTNas sudah terlihat, antara lain beberapa tahun terakhir harus disadari jumlah student body meningkat dengan pesat. Oleh karena itu berbagai fasilitas akan terus diupayakan ditambah agar mahasiswa bisa mendapatkan akses yang lebih luas.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif