News
Minggu, 25 Februari 2018 - 15:30 WIB

Sempat Di-Suspend, Akun Instagram Ustaz Abdul Somad Akhirnya Bisa Diakses

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abdul Somad (Facebook @ustadzabdulsomad)

Ustaz Abdul Somad mengaku pemblokiran akun Instagramnya tak akan memadamkan semangat berdakwah.

Solopos.com, JAKARTA – Akun Instagram Ustaz Abdul Somad mendadak tidak bisa diakses sejak Minggu (25/2/2018) pagi WIB. Beruntung, tak berselang lama akun dengan 1,5 juta pengikut itu sudah bisa diakses kembali.

Advertisement

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad langsung mengklarifikasi melalui akun Facebook seraya menyampaikan bahwa apa yang terjadi tidak akan menghalanginya untuk tetap menyampaikan dakwah.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa,” tulis akun Facebook Ustadz Abdul Somad, Minggu (25/2/2018).

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad, tanpa ada pemberitahuan apa-apa.

Advertisement

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tafaqquh Online (@tafaqquhonline) pada

“Apakah ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya.” sambungnya.

Advertisement

Beberapa netizen pun turut mempertanyakan keputusan Intagram yang men-suspend akun pria yang akrab disapa UAS tersebut. Salah satunya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang melayangkan pertanyaan lewat akun Instagram.

“@instagram Saya selalu melihat sisi positif dari setiap orang. Saya banyak belajar ttg Islam dari ceramah2 UAS. Yang tdk disepakati satu dua juga ada. Pandangan saya, bahwa kita di Indonesia harus membudayakan dialog tentang perbedaan, dialog dalam ke pancasilaaan. Bukan dengan selalu dengan menutup akun, yang nanti ditafsir berbeda sehingga memperdalam jurang kebencian yang berkepanjangan. Hatur Nuhun” tulis Kang Emil dalam akun Instagramnya.

Tak berselang lama, Minggu pukul 15.20 WIB, menurut pantauan Solopos.com, akun tersebut sudah bisa kembali diakses. Netizen tampak senang dan menuliskan rasa syukurnya di unggahan terakhir UAS yang berisi foto “20 Tahun Islah 98.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif