Jateng
Minggu, 25 Februari 2018 - 12:50 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Keluar Rumah Sakit, Bruno Silva Harus Jalani CT Scan Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker PSIS Semarang, Bruno Silva (kedua dari kiri), seusai menjalani perawatan di rumah sakit di Samarinda, Sabtu (24/2/2018). (Instagram @psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 diwarnai cedera parah yang dialami striker PSIS Semarang, Bruno Silva.

Semarangpos.com, SEMARANG – Striker PSIS Semarang asal Brazil, Bruno Silva, masih membutuhkan perawatan lebih lanjut untuk bisa tampil dalam kondisi prima. Bruno sebelumnya mengalami cedera di bagian leher saat melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 kontra tim sesama Liga 1, Arema FC, di Stadion Palaran, Samarinda, Jumat (23/2/2016) malam.

Advertisement

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan PSIS Semarang melalui babak adu penalti dengan skor 6-5 (2-2) itu, Bruno mengalami cedera setelah mendapat tekel keras bek Arema FC asal Brazil, Arthur Cunha.

[Baca juga Adu Penalti, PSIS Semarang Menang Atas Arema FC]

Dalam siaran ulang laga yang ditayangkan stasiun televisi MNC TV, Bruno tampak terjungkal seusai menerima tekel Arthur. Eks penyerang klub Botafogo Brazil itu bahkan terjatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu menyentuh tanah.

Advertisement

Akibat tekel itu, Bruno pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan juga CT Scan.

Direktur Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung Nugroho, mengatakan dari hasil CT Scan awal diketahui kondisi Bruno tidak begitu parah. Meski demikian, Bruno perlu menjalani perawatan susulan dan kembali melakoni CT Scan pada awal pekan depan.

“CT Scan yang pertama hasilnya cukup bagus. Tapi, ia harus menjalani CT Scan lagi di bagian kepala yang lain pada Senin [26/2/2018) nanti. Setelah itu, baru bisa dipastikan bagaimana kondisi Bruno dan butuh istirahat berapa lama untuk bisa kembali merumput,” terang Agung saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (24/2/2018).

Advertisement

Dengan kondisi yang belum pulih, bisa dipastikan Bruno tak akan memperkuat PSIS Semarang saat kembali melakoni laga penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim melawan Mitra Kukar, Selasa (27/2/2018) nanti. Bruno kemungkinan juga tidak bisa dimainkan saat PSIS Semarang menjalani laga pamungkas babak penyisihan Grup A kontra Borneo FC, Kamis (1/3/2018).

“Kami enggak mau ambil risiko memainkan Bruno pada turnamen pramusim ini. Kami mempersiapkan Bruno untuk menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan bergulir sebentar lagi,” imbuh Agung.

Sementara itu, kemenangan atas Arema FC membuat PSIS Semarang untuk sementara bercokol di papan atas klasemen Grup A. Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, bertengger di puncak klasemen dengan nilai dua, sama dengan Borneo FC yang berada di urutan kedua namun kalah dalam produktivitas gol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif