Jateng
Minggu, 25 Februari 2018 - 09:50 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018 : Hadapi Mitra Kukar Minggu Ini, PSIS Semarang Andalkan Penyerang Lokal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim PSIS Semarang. (Instagragm-@psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 bakal mempertemukan PSIS Semarang dan Mitra Kukar.

Semarangpos.com, SAMARINDA — Kesebelasan PSIS Semarang akan mengandalkan penyerang lokal saat menghadapi Mitra Kukar pada pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup A turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (25/2/2018).

Advertisement

Pelatih PSIS Semarang Subangkit kepada wartawan di Samarinda, Sabtu (24/2/2018), mengatakan penyerang andalannya yang berasal Brazil, Bruno Silva, dipastikan absen pada laga lawan Mitra Kukar, karena masih harus menjalani pemulihan cedera. Bruno Silva mengalami cedera cukup serius dan harus dirawatkan di Rumah Sakit IA Moeis Samarinda setelah mendapat tekel keras dari bek Arema FC Arthur Cunha pada laga sebelumnya.

“Dengan kondisi ini, kami akan mengandalkan Hari Nur Yulianto seorang diri di lini depan. Pergerakan Hari akan ditopang Bayu Nugroho dan Conteh di lini tengah,” jelas Subangkit.

Subangkit kemungkinan akan mencoba pemain anyar Akhlidin Israilov yang baru bergabung dengan tim pada Kamis (22/2/2018). “Untuk Akhlidin, saya belum lihat penampilan terbaiknya karena dia baru gabung hari Kamis. Tapi, saya lihat sepintas di sesi latihan, dia pemain yang bagus,” katanya.

Advertisement

Disinggung kekuatan lawan, Subangkit menilai Mitra Kukar merupakan tim yang bagus, baik dari segi materi pemain maupun pelatih. Apalagi, pada laga sebelumnya Naga Mekes menelan kekalahan dari Borneo FC melalui adu pinalti, sehingga ada motivasi khusus saat menghadapi PSIS.

“Saya melihat Mitra Kukar tim bagus, mereka punya pemain dan pelatih yang bagus, tapi kita tentunya tak menyerah begitu saja, karena kita sudah membuktikan lawan Arema,” kata Subangkit pernah menangani Mitra Kukar pada ISC 2016.

Namun untuk laga kali ini, Subangkit enggan terjebak nostalgia bersama Mitra Kukar dan lebih memilih fokus mengangkat performa tim promosi Liga 1 ini. “Tidak ada yang spesial sebenarnya, karena sekarang saya di PSIS Semarang. Materi Mitra Kukar banyak yang berubah sekarang,” ucapnya.

Advertisement

PSIS Semarang mengawali turnamen Piala Gubernur Kaltim, Jumat (23/2/2018), dengan apik setelah menumbangkan Arema FC lewat drama adu penalti dengan skor 6-4 (2-2). Sementara Mitra Kukar kalah dari Borneo FC juga dengan adu penalti 4-5 (0-0).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif