Jateng
Minggu, 25 Februari 2018 - 16:50 WIB

PIALA GUBERNUR KALTIM 2018: Babak I Lawan Mitra Kukar, PSIS Semarang Tertinggal 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 mempertemukan PSIS Semarang dan Mitra Kukar.

Semarangpos.com, SAMARINDA – PSIS Semarang melakoni laga kedua di Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Mitra Kukar di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (25/2/2018) sore. Di babak pertama, PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor telak, 3-0.

Advertisement

Laga diawali dengan jual beli serangan dari kedua tim. Namun sayang, penyelesaian yang kurang sempurna, baik dari PSIS Semarang dan Mitra Kukar, belu menghasilkan gol di menit-menit awal. Di 10 menit pertama, PSIS Semarang sebenarnuya tampak mampu menguasai pertandingan dengan beberapa serangan.

[Baca juga Hadapi Mitra Kukar Minggu Ini, PSIS Semarang Andalkan Penyerang Lokal]

Advertisement

[Baca juga Hadapi Mitra Kukar Minggu Ini, PSIS Semarang Andalkan Penyerang Lokal]

Meski terus melakukan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar, PSIS Semarang justru kecolongan gol di menit ke-19. Striker Mitra Kukar, Hendra Adi Bayauw, menjebol gawang PSIS Semarang di menit ke-19 dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Mitra Kukar.

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka, harus memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua setelah Ortega mampu melesakkan bola ke dalam gawang PSIS Semarang pada menit ke-25. Gol Ortega membawa Mitra Kukar unggul sementara atas PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Advertisement

PSIS Semarang yang menggunakan formasi 3-4-3 mampu menguasai lapangan tengah dengan umpan-umpan pendek menjelang menit ke-35. Sedangkan Mitra Kukar yang memakai formasi 4-3-3 justru terus ditekan dan hanya memanfaatkan umpan lambung.

PSIS Semarang yang asyik menyerang justru kembali kecolongan gol di menit ke-39. Hendra Adi Bayauw berhasil memanfaat kemelut di kotak penalti PSIS Semarang untuk menjebol gawang yang dijaga Jandia Eka.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama salah satu pertandingan babak ppenyisihan grup Piala Gubernur Kaltim 2018 berakhir. Babak pertama berkahir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Mitra Kukar atas PSIS Semarang.

Advertisement

Susunan pemain:
PSIS Semarang:
Jandia Eka; Haudi Abdillah, Fauzan Fajri, M. Rio; Akbar Riansyah, Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Frendi Saputra; Komarudin, Hari Nur, Bayu Nugroho
Pelatih: Subangkit

Mitra Kukar: Yoo Jae Hoon (PG); Wiganda, Mauricio, Rendy, Gamal; Bayu Pradana (c), Bahtiar, Anindito; Hendra Adi Bayauw, Fernando, Dedy Hartono
Pelatih: Rafael Berges Marin (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif